Puji Courtois, Zidane: Dia Punya Andil Besar dalam Perburuan Gelar

loading...
Puji Courtois, Zidane: Dia Punya Andil Besar dalam Perburuan Gelar
Pelatih Real Madrid tak mengabaikan pentingnya sosok Thibaut Courtois dalam perburuan gelar La Liga 2019/2020/Foto/dok SINDOnews
A+ A-
MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak mengabaikan pentingnya sosok Thibaut Courtois dalam perburuan gelar La Liga 2019/2020. Zidane memuji Courtois seusai Madrid menang 2-0 atas Alaves di Alfredo Di Stefano, Jumat (10/7/2020) malam waktu lokal, atau Sabtu (11/2/2020) dini hari WIB.

Madrid menang lewat gol Karim Benzema dari titik penalti menit ke-10. dan Marco Asensio menit ke-50. Itu kemenangan kedelapan beruntun Madrid sejak La Liga kembali bergulir. Dari delapan kemenangan itu, Madrid mencatat enam kali clean sheet atau tidak kebobolan. (Baca juga: Madrid Cium Aroma Trofi, Usai Tekuk Alaves).

Madrid kokoh di puncak klasemen La Liga dengan 80 poin, atau unggul empat angka dari Barcelona yang akan dijamu Real Valladolid, Sabtu (11/7/2020).

Kiper asal Belgia tersebut awalnya kesulitan beradaptasi setelah tiba dari Chelsea. Namun, kini telah membuktikan dirinya sebagai anggota starting XI yang tidak perlu dipertanyakan lagi. (Baca juga: Guardiola Pantang Lirik Nyonya Tua Sebelum Langkahi Madrid).

"Dia pemain yang sangat penting dan berpengaruh besar," kata Zidane ketika ditanyai tentang kipernya setelah menang atas Alaves, seperti dilansir Marca.



"Ini adalah upaya tim, tetapi Thibaut menghentikan banyak peluang gol lawan dan kami melakukannya dengan sangat baik."

Fokus Zidane tetap pada upaya pertahanan tim saat ia menjelaskan betapa bahagianya dia dengan pekerjaan mereka. "Tidak kebobolan gol tidak mungkin," ujarnya. "Tapi memang benar bahwa kita kebobolan sangat sedikit." (Baca juga: Susunan Pemain Real Madrid vs Alaves: Los Blancos Rombak Belakang).

"Kami harus terus melakukan apa yang kami lakukan dan kami memiliki Courtois yang sangat cocok. Tim tidak kebobolan banyak."

Tiga kemenangan terakhir Real Madrid telah dibantu oleh penalti yang diberikan, tetapi pelatih asal Prancis itu tidak terlalu suka mempermasalahkan itu. "Jika ada penalti maka ada penalti," jelasnya. "Itu langkah yang bagus. Itu saja. Yang penting adalah kita mencetak gol."

Trofi La Liga sekarang berada dalam jarak yang sangat dekat dengan hanya lima poin yang dibutuhkan untuk meraihnya dan itu bisa diselesaikan pada Senin malam.



"Kami sedang berusaha," lanjut Zidane. "Masih ada tiga pertandingan lagi dan kami tidak tahu apa yang akan terjadi.

"Sekarang waktunya istirahat karena tidak ada banyak waktu, meskipun lebih baik beristirahat setelah menang."
(sha)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top