7 Negara yang Belum Pernah Juara Piala AFF, Salah Satunya Indonesia Spesialis Runner-up

Selasa, 20 Desember 2022 - 20:00 WIB
loading...
7 Negara yang Belum Pernah Juara Piala AFF, Salah Satunya Indonesia Spesialis Runner-up
Daftar negara yang belum pernah meraih gelar Piala AFF sepanjang sejarah akan dibahas di artikel ini. Setidaknya ada 7 negara yang belum pernah jadi juara. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Daftar negara yang belum pernah meraih gelar Piala AFF sepanjang sejarah akan dibahas di artikel ini. Setidaknya ada 7 negara yang belum pernah jadi juara.



Piala AFF 2022 akan berlangsung mulai 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Ajang sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara ini telah terselenggara sejak 1996.

Selama event itu digelar hanya empat negara yang pernah meraih gelar, yakni Malaysia, Thailand, Singapura dan Vietnam. Artinya, lebih banyak peserta yang belum pernah jadi juara.



Berikut tujuh negara yang belum pernah juara Piala AFF sepanjang sejarah.

1. Filipina

Pada beberapa edisi Piala AFF terakhir, Filipina kerap menampilkan pemain-pemain keturunan dan naturalisasi. Ini karena sepak bola bukan cabang olahraga yang populer di sana.

Meski telah dibantu sejumlah pemain bule, faktanya Filipina belum juga bisa menjuarai Piala AFF. Sepanjang keikutsertaannya, The Azkals bahkan belum pernah bisa menembus final.

Terakhir kali, pada gelaran Piala AFF 2020, mereka justru tidak lolos dari fase grup. Di Grup A, Filipina hanya menempati peringkat ketiga di bawah Thailand dan Singapura.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)