3 Kali Dirobohkan Kevin Lerena, Daniel Dubois Alami Cedera Kaki

Selasa, 20 Desember 2022 - 14:22 WIB
loading...
3 Kali Dirobohkan Kevin Lerena, Daniel Dubois Alami Cedera Kaki
3 Kali Dirobohkan Kevin Lerena, Daniel Dubois Alami Cedera Kaki/Express
A A A
Tiga kali dirobohkan Kevin Lerena, juara kelas berat reguler WBA, Daniel Dubois , akan absen selama beberapa bulan setelah mengalami cedera kaki. Cedera itu dialami Daniel Dubois setelah menang kontroversial dari Kevin Lerena dalam pertarungan awal Desember.

Daniel Dubois dijatuhkan tiga kali oleh Kevin Lerena di ronde pertama dalam pertarungan 3 Desember di Tottenham Hotspur Stadium. Namun, yang mengejutkan, Daniel Dubois masih bisa menang setelah memukul roboh Kevin lerena di ronde ketiga.



Dalam pertarungan kontroversial tersebut, pada ronde pertama, Dubois terkena hantaman kepalanya dan terjatuh setelah kakinya tertekuk. Dubois dua kali terjatuh lagi tapi masih bisa bertahan hingga ronde pertama berakhir.

Di antara ronde-ronde tersebut, Dubois menunjukkan pada tim cornernya bahwa kakinya terluka.Namun, Dubois bisa melanjutkan pertarungan hingga mampu memukul roboh petinju Afrika Selatan itu di ronde ketiga.

WBA baru-baru ini memerintahkan juara 'super' mereka, Oleksandr Usyk, untuk melakukan pertahanan wajib melawan Dubois.Shane McGuigan, yang mengepalai tim pojok Dubois, kemudian menjelaskan bahwa petarungnya kemungkinan besar merobek ACL-nya.


Ayah McGuigan, mantan juara dunia Barry McGuigan, mengkonfirmasi cedera tersebut. "Well, ini menarik. Daniel Dubois mengalami robekan pada ACL-nya, dan segera setelah kami mendapat kabar bahwa dia mengalami robekan pada ACL-nya, tiba-tiba dia ditawari pertarungan [dengan Usyk] - yang tidak bisa dia miliki, dia tidak bisa bertinju selama enam bulan sekarang karena waktu perbaikannya," kata Barry McGuigan kepada Pro Boxing Fans.

"Ia terkena pukulan di atas kepala terakhir kali, dan saat ia melangkah mundur, ACL-nya robek dan keseimbangannya terpengaruh dengan sangat buruk. Ia harus kembali dari keterpurukan dan ia menunjukkan bahwa ia dapat melakukan itu. Ia tetap tenang. Saran Shane di pojok ring sangat bagus, membuatnya tetap tenang dan rileks, menggunakan kemampuan tinjunya, serta membawa Kevin Lerena ke tangan kanannya itu dan penyelesaiannya sangat spektakuler.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3742 seconds (0.1#10.140)