Jelang Seri Pembuka MotoGP 2020, IRTA dan Dorna Sports Inspeksi Sirkuit Jerez

Sabtu, 11 Juli 2020 - 21:02 WIB
loading...
Jelang Seri Pembuka MotoGP 2020, IRTA dan Dorna Sports Inspeksi Sirkuit Jerez
Truk tim awalnya akan berhenti di tempat parkir terbuka. Mereka akan memasuki paddock mengikuti instruksi Dorna / Foto: Corsedimoto
A A A
JEREZ - Dorna Sports telah menyiapkan peraturan mengenai protokol kesehatan jelang bergulirnya seri pembuka MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) mendatang. Saat ini kesibukan sudah mulai dirasakan mengingat bus pengangkut motor sedang menuju wilayah tersebut.

Dalam laporan Corsedimoto, Sabtu (11/7), Wali kota Andalusia, Mamen Sanchez, akan mengawasi perakitan paddock Sirkuit Jerez. Persiapan ini dilakukan mengingat Jerez akan menggelar dua balapan berbeda, yakni balapan MotoGP dan Superbike dalam tiga pekan secara beruntun di mana protokol ketat Dorna Sports harus diikuti.

Selama pengecekan Sirkuit Jerez, Sanchez ditemani Laura Alvarez (Wakil Wali Kota untuk Ekonomi Produktif) serta CEO Cirjesa, Cayetano Gomez juga berada di arena balap pagi ini. (Baca juga: Peduli COVID-19, Marc dan Alex Marquez Pakai Helm Khusus di Jerez )

Otoritas politik dan sipil mengawasi dimulainya pekerjaan pada proses perakitan yang akan selesai pada Sabtu malam. Inspeksi IRTA dan Dorna akan berlangsung pada hari Minggu. Truk tim awalnya akan berhenti di tempat parkir terbuka.

Mereka akan memasuki paddock mengikuti instruksi Dorna. Sanchez juga mengunjungi bagian dari struktur untuk melihat status pekerjaan perbaikan dan perawatan yang dilakukan oleh Cirjesa. (Baca juga: Karena Corona, Kalender MotoGP Dua Tahun Kedepan Mungkin Bekurang )

Truk pertama yang memasuki sirkuit Jerez-Ángel Nieto berasal dari Zaragoza. Peralatan disimpan setelah Grand Prix Qatar ditangguhkan, setidaknya untuk kelas MotoGP, karena keadaan darurat Coronavirus disimpan di sini. Sekadar informasi, balapan seri pembuka MotoGP ini akan berlangsung secara tertutup, dan akses juga akan ditolak untuk jurnalis dari media cetak dan online.

Namun, bagi Jerez, ini tetap merupakan peluang untuk pengembangan, tidak hanya untuk mengiklankan area dalam periode yang sulit dari sudut pandang kesehatan, pariwisata, dan keuangan. Dalam beberapa hari terakhir, Wali Kota Jerez memintanya untuk diakui sebagai "acara kepentingan publik yang luar biasa".
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3097 seconds (0.1#10.140)