City Tenggelam di Kandang Tim Gurem

Minggu, 15 Maret 2015 - 02:40 WIB
City Tenggelam di Kandang Tim Gurem
City Tenggelam di Kandang Tim Gurem
A A A
LANCASHIRE - Manchester City yang berhasrat mencuri poin penuh justru dibungkam tim gurem Burnley, saat keduanya bentrok di Stadion Turf Moor, Minggu (15/3/2015). Juara bertahan Liga Inggris menyerah 1-0 setelah sepakan George Boyd merobek gawang Joe Hart di babak kedua.

Tampil di kandang Burnley, skuat The Citizens benar-benar dibuat kesulitan mencetak gol. Padahal, pelatih Manuel Pellegrini telah menurunkan duet penyerang Edin Dzeko dan Sergio Aguero sebagai starter. Sayang, serangan yang di motori dua pemain tak kunjung berhasil membuat City mencetak gol.

Tidak ada gol di babak yang pertama meskipun statistik menyebut City lebih mendominasi serangan. Menguasai 75 persen bola sepanjang laga, The Citizens justru kebobolan setelah George Boyd mencetak gol babak yang kedua. Tepatnya di menit ke-61, penyerang 29 tahun mencetak gol yang mengunci kemenangan Burnley atas Manchester City. pasalnya, tidak ada gol selepas aksi Boyd tersebut.

City tentu sangat kecewa atas hasil buruk ini, statistik menyebut, mereka begitu mendominasi pertandingan baik dari segi penguasaan bola maupun dari jumlah tembakan mengarah ke gawang, Tercatat, Aguero Cs melepas 15 tembakan sepanjang laga, sementara satu gol Burnley lahir dati tiga peluang tembakan yang mengarah ke gawang Joe Hart.

Atas hasil buruk itu, City hanya berjarak satu poin dari kejaran Arsenal yang memenangkan pertandingan kontra West Ham United beberapa saat sebelum kickoff di Stadion Turf Moordigelar. Tidak hanya itu, mereka juga gagal memperkecil jarak dari pemuncak klasemen Chelsea yang baru akan bertanding menghadapi Southampton, Minggu (15/3/2015) malam.

Susunan pemain kedua tim,

Burnley (4-4-2)
Tom Heaton, Kieran Trippier, Michael Duff, Jason Shackell, Ben Mee, David Jones, George Boyd, Ashley Barnes, Scott Arfield, Sam Vokes, Sam Vokes
Pelatih : Sean Dyche

Manchester City (4-4-2)
Joe Hart , Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Martin Demichelis, David Silva, Fernandinho, Yaya Toure, Edin Dzeko, Edin Dzeko
Pelatih : Manuel Pellegrini
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4327 seconds (0.1#10.140)