Akibat Angkat Trofi Piala Dunia 2022, Salt Bae Dilarang Nonton Kompetisi Sepak Bola Tertua AS

Kamis, 22 Desember 2022 - 21:31 WIB
loading...
Akibat Angkat Trofi Piala Dunia 2022, Salt Bae Dilarang Nonton Kompetisi Sepak Bola Tertua AS
Koki asal Turki, Salt Bae, mulai menuai akibat kelancangannya mengangkat Trofi Piala Dunia 2022/Foto/Instagram
A A A
WASHINGTON - Koki asal Turki, Salt Bae , mulai menuai akibat kelancangannya mengangkattrofi Piala Dunia 2022 . Pria bernama asli Nusret Gokce itu resmi dilarang menonton kompetisi sepak bola tertua di Amerika Serikat (AS) US Open Cup (USOC) 2023, 21 Maret-27 September 2023.

Juru masak viral Salt Bae sempat membuat marah penggemar sepak bola di seluruh dunia lantaran ikut masuk ke lapangan Lusail Stadium, Doha, Minggu (20/12/2022) malam WIB, saat Argentina berpesta usai memenangkan gelar juara Piala Dunia 2022. Lionel Messi dkk mengalahkan Prancis lewat adu penalti (4-2) setelah bermain imbang 3-3 di final Piala Dunia 2022 Qatar.



Salt Bae entah bagaimana bisa masuk ke lapangan saat para pemain La Albiceleste-julukan Timnas Argentina- terlihat merayakannya bersama keluarga mereka. Bahkan,
Salt Bae mengangkat trofi Piala Dunia berlapis emas 18 karat, yang disebut-sebut bernilai 17,7 juta Poundsterling.

Selain itu, Salt Bae mendekati Lionel Messi untuk berfoto. Pada momen tersebut, ahli masak steak asal Turki itu mengenakan sunnies khasnya, dia menepuk pundak Messi yang berbalik sebentar tetapi bersikap cuek dan mengangkatnya.



Salt Bae terus mendekati Messi dan akhirnya berhasil berfoto dengannya. Lalu, ia membagikannya di Instagram-nya dengan 49,8 juta pengikutnya. Pria berusia 39 tahun itu juga berpose bersama Angel di Maria, Leandro Paredes, Nicolas Otamendi, Paulo Dybala, Alexis Mac Allister dan banyak pemain lainnya.

Padahal menurut peraturan Piala Dunia FIFA, hanya orang terpilih saja yang dapat menyentuh trofi emas itu, termasuk mantan pemenang dan kepala negara. Sehingga, banyak penggemar sepak bola yang marah melihat aksi Salt Bae.

“Ini konyol, memalukan FIFA karena mengizinkan dia menyentuh, mencium, dan mengangkat trofi Piala Dunia. Salt Bae menjatuhkan garam pada daging, apa yang dia lakukan di sana?" tulis pengguna Twitter.

Yang lain berkata, "Segala sesuatu tentang Instagram Salt Bae ini sangat mengerikan, tetapi video yang dia posting dari lapangan sangat buruk. Dia pada dasarnya mencoba merebut trofi dari Lisandro Martinez di salah satunya."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2830 seconds (0.1#10.140)