Juara Olympia Amateur Las Vegas Ingin Bertemu Presiden Jokowi

Jum'at, 23 Desember 2022 - 18:00 WIB
loading...
Juara Olympia Amateur Las Vegas Ingin Bertemu Presiden Jokowi
Chris Putra dan Fareza Febri menorehkan prestasi membanggakan di Kejuaraan Amateur Olympia Las Vegas 2022. Pencapaian ini membuktikan bahwa atlet binaraga Tanah Air bisa bersaing di level dunia / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Chris Putra dan Fareza Febri menorehkan prestasi membanggakan di Kejuaraan Amateur Olympia Las Vegas 2022. Pencapaian ini membuktikan bahwa atlet binaraga Tanah Air bisa bersaing di level dunia.

Di Kejuaraan Amateur Olympia Las Vegas 2022, Chris Putra meraih posisi pertama Men’s Physique dan posisi keempat Men’s Classic Physique Class A. Dia juga juga diumumkan sebagai Overall Winner Men’s Physique Olympia Amateur 2022 dan mendapatkan IFBB Pro Card yang merupakan tiket menuju Mr Olympia.

Mr Olympia merupakan kompetisi binaraga professional bergengsi berskala internasional di Joe Weider's Olympia Fitness & Performance Weekend. "Saya sangat senang bisa mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan Amateur Olympia Las Vegas 2022. Ini merupakan sebuah kebanggaan ketika Indonesia bisa berprestasi di kejuaraan ini. Terima kasih untuk support dan doa nya dari masyarakat Indonesia," ujar Chris Putra dalam keterangan persnya, Jumat (23/12/2022).

BACA JUGA: Nova Widianto: Ganda Campuran Pelatnas Indonesia Berpeluang Lolos ke Olimpiade 2024

Sementara Fareza Febri berhasil meraih posisi keempat Men’s Classic Physique Class B. "Kemenangan yang kami raih saat berlaga di Amerika Serikat, tentunya tidak lepas dukungan dari semua pihak. Terima kasih saya ucapkan kepada pihak-pihak yang selama ini mendukung kami berdua untuk bertanding di Amerika," kata Fareza Febri.

Pencapaian Chris dan Fareza, memberikan semangat baru bagi para atlet binaraga lainnya untuk bisa berlatih lebih keras. Ini juga menunjukkan bahwa kualitas atlet binaraga Indonesia mampu bersaing di level dunia.

Selain itu, Chris dan Fareza ingin bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan hasil kerja keras mereka selama di Las Vegas. "Pencapaian kami berdua kembali membuktikan bahwa atlet binaraga Indonesia bisa bersaing dan berprestasi di level dunia. Selain itu, kami berdua ingin sekali bertemu dengan Presiden Jokowi untuk menyampaikan hasil kerja keras kami di ajang Mr Olympia ini kepada Indonesia. Ini kebanggaan seluruh rakyat Indonesia dimata dunia,” harap Chris Putra.

Sebagai informasi, sebelumnya Chris dan Fareza berhasil memborong sepuluh emas di NPC Worldwide Singapore Showdown 2022 pada 6 Agustus lalu. Kemenangan itu membawa mereka berdua melanjutkan langkah pada kejuaraan Amateur Olympia Las Vegas 2022, salah satu rangkaian acara dari Mr Olympia.

Mr Olympia sendiri merupakan acara kompetisi binaraga professional bergengsi yang berskala internasional di Joe Weider's Olympia Fitness & Performance Weekend. Kejuaraan ini rutin digelar setiap tahun oleh International Federation of BodyBuilding & Fitness (IFBB), sejak tahun 1965 dan selalu berhasil menarik perhatian atlet binaraga dari seluruh penjuru dunia.

"Setelah pencapaian di Amateur Olympia Las Vegas 2022, kini fokus saya beralih untuk kejuaraan Mr Olympia. Saya akan berlatih dengan keras dan sangat ingin mempersembahkan kembali prestasi manis untuk bangsa Indonesia," tutup Chris Putra
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)