4 Petinju Juara Dunia yang Kecanduan Narkoba: Nomor 3 Tak Terkalahkan

Sabtu, 24 Desember 2022 - 09:09 WIB
loading...
4 Petinju Juara Dunia yang Kecanduan Narkoba: Nomor 3 Tak Terkalahkan
4 Petinju Juara Dunia yang Kecanduan Narkoba: Nomor 3 Tak Terkalahkan/The Sun
A A A
Empat petinju juara dunia yang kecanduan narkoba dalam hidupnya akan dibahas dalam artikel ini yang semuanya pernah dan masih menjadi juara dunia aktif. Keempat petinju juara dunia tersebut adalah Mike Tyson, Tyson Fury, Manny Pacquiao, dan Sugar Ray Leonard.

Alasan mereka mengkonsumsi narkoba karena depresi tekanan persaingan serta lingkungan kehidupan yang keras. Berikut empat petinju dunia yang mengakui pernah menggunakan narkoba dalam kehidupannya.



1. Mike Tyson
Mike Tyson dikenal sebagai salah satu petinju terbaik sepanjang masa. Dalam kehidupannya, Iron Mike diketahui cukup dekat kaitannya dengan penggunaan narkoba.

Dikutip dari laman Eurosport, Mike Tyson dalam bukunya “Undisputed Truth” menyebut bahwa sebagian besar kariernya sebagai petinju yang kecanduan kokain dan marijuana. Dia mengungkapkan mencoba kokain sejak usia 11 tahun. Selain itu, untuk mengelabuhi tes narkoba, dia menggunakan penis palsu dengan memakai urine bayi agar terhindar dari hasil positif.

2. Manny Pacquiao
Berikutnya ada Manny Pacquiao. Juara tinju asal Filipina ini juga mengakui bahwa dirinya pernah menggunakan narkoba. Dikutip dari laman Reuters, pada sebuah wawancara di tahun 2016, dia menyebut telah menggunakan semua jenis narkoba saat remaja.

Akan tetapi, pada keberlanjutan hidupnya, Pacquiao kini menjadi orang yang anti-narkoba. Hal ini ditunjukkan kala mendukung Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang memiliki sejumlah kebijakan keras terhadap penggunaan narkoba.

3. Tyson Fury
Sama halnya dengan Mike Tyson dan Manny Pacquiao, Tyson Fury juara dunia kelas berat WBC tak Terkalahkan juga pernah mengakui dirinya terlibat penggunaan narkoba. Dikutip dari laman Mirror, pada salah satu wawancara di tahun 2016, dia mengaku menggunakan kokain.



Pasca dinyatakan positif kokain sebelum pertarungan dengan Wladimir Klitschko, Tyson justru bersikeras bahwa hal tersebut (konsumsi kokain) bukan urusan orang lain. ''Ini hidup saya bukan? Saya bisa melakukan apa yang saya inginkan. Ya, saya telah menggunakan kokain. Banyak orang juga telah menggunakan kokain.” ucap Tyson Fury kepada majalah Rolling Stone seperti dikutip.

4. Sugar Ray Leonard
Dikenal luas sebagai salah satu petarung terhebat di ring tinju, Leonard mengatakan bahwa dirinya pernah berjuang keras melawan kecanduan kokain selama tahun 1980-an. Dikutip dari laman ESPN, selama periode sulit tersebut, Sugar Ray Leonard tetap berusaha melawan kecanduannya sembari bertarung. Pada akhirnya, setelah pensiun dia mencoba beralih ke obat penghilang kecemasan agar bisa menjauhkan kokain dari hidupnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)