Skenario Kebangkitan Anthony Joshua di Tangan Roy Jones Jr

Sabtu, 24 Desember 2022 - 17:01 WIB
loading...
Skenario Kebangkitan Anthony Joshua di Tangan Roy Jones Jr
Skenario Kebangkitan Anthony Joshua di Tangan Roy Jones Jr/The Sun
A A A
Roy Jones Jr. menyiapkan skenario kebangkitan untuk Anthony Joshua setelah dipercaya menjadi pelatih mantan juara dunia kelas berat WBA, WBO, IBF tersebut. Roy Jones Jr. yang juara dunia empat divisi dalam kariernya - yang sekarang melatih petarung seperti Chris Eubank Jr - percaya bahwa dia memiliki banyak hal untuk ditawarkan sebagai pelatih Anthony Joshua.



Tahun lalu, Joshua berpisah dengan pelatih lamanya Robert McCracken setelah menderita kekalahan dua belas ronde dari Oleksandr Usyk. Joshua akhirnya menyewa pelatih veteran Robert Garcia, yang mempersiapkan mantan juara kelas berat dua kali ini untuk pertandingan ulang Agustus dengan Usyk.

Joshua tampil lebih baik dalam laga ulang tersebut, namun ia masih kalah dalam keputusan dua belas ronde. Beberapa bulan telah berlalu, dan Joshua sekali lagi berburu pelatih baru setelah berpisah dengan Garcia.

Dalam beberapa minggu terakhir, Joshua terlihat bekerja dengan orang-orang seperti Virgil Hunter dan Derrick James di Amerika Serikat. "Kami berbicara dan saya punya rencana untuknya," kata Roy Jones kepada Boxing Social. "Saya belum memberitahunya, tetapi jika dia menyukai cara kami bergaul di gym, maka bagi saya, setiap petarung yang dia lawan akan menjadi pertarungan besar,''ungkapnya.

Roy Jones Jr menyiapkan Anthony Joshua agar siap tempur melawan Oleksandr Usyk atau Tyson Fury sekalipun di masa mendatang. "Tetapi, anda harus melawan mereka yang belum sebagus [Oleksandr] Usyk atau Tyson Fury. Kami membutuhkan dua pertarungan yang bagus untuk membuat diri Anda kembali bergerak dan itu akan menjadi pertarungan yang bagus, mereka tidak akan menjadi pertarungan yang tidak berjalan-jalan, mereka akan menjadi pertarungan yang bagus.''

"Kemudian kami mengejar Usyk atau Fury, siapa pun yang menang, tapi kami membutuhkan dua pertarungan yang bagus untuk membuatnya kembali dan saya sudah punya dua pertarungan dalam pikiran saya yang saya inginkan, tapi saya harus berbicara dengannya dan memastikan bahwa dia setuju."



Dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan ID Boxing, Joshua tidak sepenuhnya terjual pada gagasan mempekerjakan Jones sebagai pelatih berikutnya. "Saya sangat menghormati Roy, pria yang luar biasa, bakat yang luar biasa, petarung yang luar biasa. Tapi dengan itu dikatakan, itu tidak berarti bahwa hanya karena itu, dia memenuhi syarat untuk melatih saya. Di situlah akhirnya benar-benar berakhir, tapi saya ingin sekali melihat karyanya dan kita menjalaninya dari sana," kata Joshua.

Jones, yang juga berbicara kepada ID Boxing, percaya bahwa ia dapat membawa banyak hal ke pelatihan. "Apa yang tidak bisa saya bawa? Saya salah satu yang terhebat yang pernah melakukannya, saya melakukan apa pun yang ingin saya lakukan. Jadi saya bisa menunjukkan kepada Anda bagaimana melakukan apa pun yang saya inginkan karena saya melakukan apa pun yang saya inginkan ketika saya siap dan siapa yang akan menghentikan saya? Tak seorang pun," kata Jones.

"Mengapa? Karena mereka tidak mengerti, jadi apa yang tidak bisa saya bawa kepadanya? Bagi saya untuk mendengar orang berkata 'oh, kami tidak tahu kawan'... Jika saya tidak bisa mengajari Anda, Anda tidak ingin belajar."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)