Tangan Kiri Jermell Charlo Patah, Tim Tszyu Kecewa Duel Ditunda

Minggu, 25 Desember 2022 - 15:27 WIB
loading...
Tangan Kiri Jermell Charlo Patah, Tim Tszyu Kecewa Duel Ditunda
Tangan Kiri Jermell Charlo Patah, Tim Tszyu Kecewa Duel Ditunda/Boxing Scene
A A A
Tangan kiri Jermell Charlo patah saat latihan menjelang menghadapi penantang nomor 1, Tim Tszyu , yang dijadwalkan pada tanggal 28 Januari, tapi akhirnya ditunda. Juara dunia welter super tak terbantahkan, Jermell Charlo mematahkan tangan kirinya - di antara jari kelingking dan jari manis dan di pangkal ibu jari - setelah mendaratkan pukulan dalam sparring di sasananya di Houston pada hari Selasa.

Setelah mengunjungi dua dokter dan spesialis tangan di Houston, tangannya telah digips. Ia akan tetap berada dalam gips selama dua bulan dan setelah gips dilepas, ia akan memulai rehabilitasi sebelum melanjutkan latihannya. "Saya sedang berlatih tanding, dan saya melontarkan pukulan yang bagus ini dan segera setelah mendarat, saya tahu ada sesuatu yang salah. Saya langsung merasakan tangan saya berdenyut-denyut," kata Charlo.



"Saya menjalani dua X-ray dan MRI untuk melihat apa yang salah. Itu menunjukkan bahwa tangan saya patah di dua tempat. Saya benci perasaan ini. Tangan saya akan digips selama dua bulan. Saya sama kecewanya dengan para penggemar, mungkin lebih, karena ini adalah kesempatan pertama saya untuk mempertahankan gelar tak terbantahkan,''lanjutnya.

Jermell Charlo sebenarnya tidak mempermasalahkan harus meladeni Tim Tszyu dalam kondisi tangan patah. Namun, tim dokter melarangnya memaksakan diri melawan anak dari Kostya Tszyu..

"Dengan cara saya, saya akan mengalahkan Tim Tszyu dengan satu tangan, namun para dokter dan komisi tinju tidak mengizinkannya. Ini bahkan lebih berbahaya saat seekor singa menghadapi kesulitan dan harus kembali untuk mempertahankan kebanggaannya. Saya telah berlatih sejak bulan Juli, dan saya telah memukul lebih keras dari sebelumnya, dan inilah hal-hal yang terjadi saat anda mendorong diri anda sendiri sampai batasan. Setelah tangan saya sembuh, saya akan kembali lebih kuat dari sebelumnya untuk mempertahankan warisan saya.

"Ini bukanlah berita yang ingin didengar semua orang karena kami telah mengantisipasi laga ini. Tapi hal ini terjadi,'' kata Tom Brown, Presiden TGB Promotions. "Jermell tidak mengambil jalan yang mudah untuk menjadi juara tak terbantahkan kelas welter super, jadi ia tahu bahwa tidak ada yang mudah. Tszyu sebaiknya siap, karena Jermell akan lebih kuat dan lebih lapar dari sebelumnya saat ia kembali.

"Charlo vs Tszyu untuk memperebutkan gelar juara kelas welter super tak terbantahkan adalah salah satu pertarungan terbesar dan paling dinanti-nantikan dalam jadwal tinju tahun 2023, jadi kami, seperti para penggemar tinju di seluruh dunia, jelas kecewa mendengar cedera yang dialami Jermell dan penundaan yang diakibatkannya," kata Stephen Espinoza, President, Sports & Event Programming, Showtime Networks Inc.



"Kami berharap Jermell segera pulih, dan kami berharap dapat menambahkan laga penting ini kembali ke jadwal SHOWTIME secepat mungkin. Kami tahu baik Jermell dan Tim sangat ingin memberikan para penggemar tinju pertarungan penuh aksi yang telah kita semua antisipasi.

"Saya sangat kecewa," kata Tszyu. "Saya merasa bintang-bintang sejajar untuk tidak terbantahkan..tapi kita lanjutkan. Saya siap menghadapi penantang wajib berikutnya. Saya akan kembali menghadapi Charlo saat ia siap dan sembuh."

Jermell Charlo vs Tim Tszyu tetap menjadi salah satu laga terbaik tahun 2023, karena mempertemukan dua petinju-pemukul keras dalam laga dengan pertaruhan tinggi,. Tszyu berusaha melengserkan sang petinju kelas welter super terbaik. Charlo meraih posisinya sebagai juara tak terbantahkan dengan menghentikan Brian Castaño pada bulan Mei dan menyatukan keempat gelarnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4570 seconds (0.1#10.140)