Piala AFF 2022: Rachmat Irianto Waspadai Motivasi Pemain Brunei

Minggu, 25 Desember 2022 - 16:31 WIB
loading...
Piala AFF 2022: Rachmat Irianto Waspadai Motivasi Pemain Brunei
Rachmat Irianto mewaspadai motivasi pemain Brunei Darussalam saat Timnas Indonesia bentrok pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Senin (26/12/2022) / Foto: Instagram Shin Tae-yong (@shintaeyong7777)
A A A
KUALA LUMPUR - Rachmat Irianto mewaspadai motivasi pemain Brunei Darussalam saat Timnas Indonesia bentrok pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Senin (26/12/2022). Dia menjelaskan instruksi pelatih Shin Tae-yong harus benar-benar dijalankan dengan baik selama pertandingan tersebut.

Laga melawan Brunei merupakan pertandingan kedua bagi Indonesia. Sebelumnya, Timnas Indonesia meraup poin penuh usai mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1.

Sementara Brunei Darussalam sama sekali belum raih kemenangan dalam dua laga terakhirnya. Mereka kalah telak 0-5 dari Thailand dan 1-5 dari Filipina.

BACA JUGA: Kely Nascimento Posting Foto Menyedihkan saat Peluk Pele

Tentu saja skuad Garuda Nusantara punya modal yang menguntungkan jelang bentrokan lawan Brunei Darussalam. Namun, Irianto sama sekali tak mau anggap remeh.

Pemain Persib Bandung itu mengingatkan kepada rekan-rekannya untuk tetap mengikuti arahan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong. "Yang paling penting bagaimana besok tidak meremehkan Brunei," kata Irianto dalam konferensi pers, Minggu (25/12/2022).

"Pasti mereka memiliki motivasi lebih untuk melawan kami. Jadi kami harus menerapkan apa yang diinginkan oleh coach Shin," lanjutnya.

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia vs Brunei: Shin Tae-yong Rotasi Pemain

Irianto menambahkan, Timnas Indonesia harus menunjukkan performa terbaiknya. Bukan hanya kemenangan saja yang menjadi harga mati, tapi juga mencetak gol banyak ke gawang Brunei harus jadi perhatian serius Skuad Garuda untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022.

"Sepeti yang saya bilang, Brunei memiliki motivasi sendiri, maka kami harus persiapkan game plan dengan baik untuk pertandingan besok," pungkas Irianto.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)