2 Kali Juara Dunia Tak Takut Dibunuh Gennadiy Golovkin

Minggu, 25 Desember 2022 - 18:18 WIB
loading...
2 Kali Juara Dunia Tak Takut Dibunuh Gennadiy Golovkin
2 Kali Juara Dunia Tak Takut Dibunuh Gennadiy Golovkin/Boxing Scene
A A A
Dua kali juara dunia Sergio Martinez mengincar Gennadiy Golovkin meskipun tahu dia dapat dibunuh tapi optimistis bisa memberinya pelajaran tinju! Di usianya yang ke-47 tahun, dan berada di peringkat ketiga kelas menengah WBA, mantan juara dunia dua kali Sergio "Maravilla" Martinez yakin dengan kariernya.

Sergio Martinez percaya diri kesempatannya sangat terbuka menghadapi petinju kuat pada tahun 2023. Dia yakin mendapatkan kesempatan baru untuk bertarung memperebutkan gelar juara dunia, dan ia mengincar tantangan dari Gennadiy Golovkin - bahkan jika nyawanya terancam. "Jika saya bisa memilih siapa yang akan saya tantang, saya akan mengatakan Gennadiy Golovkin," kata Martinez kepada Izquierdazo.



''Seseorang dapat mengatakan pada saya bahwa Golovkin akan membunuh saya. Ya, saya tahu dia bisa membunuh saya. Atau tidak. Saya juga tahu bahwa saya bisa memberinya pelajaran tinju. Saya semakin baik setiap hari. Saya tidak menjadi sebagus dulu, saya menjadi jauh lebih baik,''sumbarnya.

Martinez merajai kelas menengah junior dan kelas menengah, serta menjadi nama yang berulang kali muncul dalam peringkat pound for pound. Dia pensiun pada tahun 2014 setelah dihentikan oleh Miguel Cotto. Pada tahun 2020, setelah enam tahun pensiun, Martinez kembali ke dunia tinju dan berkomitmen untuk menjadi juara dunia lagi. Sejak itu, Martinez telah bertarung lima kali, memenangkan semuanya melawan kompetisi tingkat rendah.

Tapi sekarang, Martinez memiliki peringkat tinggi dan dia berpikir bahwa pertarungan mungkin akan segera terjadi melawan juara super Golovkin, atau juara reguler "reguler" WBA Erislandy Lara. "Saya ingin melawan Gennady Golovkin," kata Martinez.

"Mungkin manajer saya akan membidik Lara. Tapi saya tahu bahwa pertarungan dengan Lara mungkin akan sangat membosankan. Lara menari di sekitar Anda, bergerak dan bergerak, jadi itu akan menjadi pertarungan yang buruk. Dengan Golovkin, saya pikir itu akan menjadi pertarungan yang bagus untuk dilihat, bahkan jika dia bisa menghancurkan saya berkeping-keping, atau tidak,'jelasnya.

Sebenarnya, Martinez bertaruh padanya untuk memberikan pertarungan yang bagus melawan Golovkin. Apalagi secara usia keduanya tidak jauh berbeda. "Ini benar-benar gila, saya tahu, tapi saya memiliki semua keyakinan dalam diri saya bahwa saya bisa memberikan pertarungan yang luar biasa melawan Golovkin," kata Martinez.

"Dan saya harus (bertarung di level yang hebat), karena Jika tidak, saya akan mati atau dia akan membunuh saya. Dengan Golovkin, ada kecocokan gaya yang bagus, saya pikir kami bisa memberikan pertarungan yang hebat. Saya harus tampil di level yang luar biasa untuk memenangkannya. Saya memiliki semua keyakinan dalam diri saya, dan saya tahu itu gila, karena jika tidak, Golovkin akan membunuh saya dan menghancurkan saya".

Martinez sadar akan usianya. Dia berusia 47 tahun, tetapi calon lawannya juga akan berusia di atas 40 tahun ketika saatnya tiba untuk pertarungan. Pada bulan April, Erislandy Lara akan berusia 40 tahun, dan Gennady Golovkin akan berusia 41 tahun. "Saya delapan tahun lebih tua dari Lara, dan hampir sama dengan Golovkin," jelas Martinez. "Saya akan berusia 48 tahun pada bulan Februari, tujuh tahun lebih tua dari Golovkin".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)