Lima Duel Terbaik Tahun 2022: Nomor 4 Ratu Juara Tak Terbantahkan

Minggu, 25 Desember 2022 - 22:22 WIB
loading...
A A A
Pria asal Bournemouth, CBS, membawa tinju kelas kakap kembali ke South Coast dan memadati arena setempat dengan 3,000 penggemar yang berteriak. Chamberlain dari Brixton seharusnya terintimidasi oleh atmosfir yang panas dan mundur, namun ia bertahan dan bertukar serangan dengan rivalnya dalam divisi cruiserweight selama 12 ronde yang melelahkan dan berdarah.

Keduanya nampak cacat pada akhir laga, namun hanya tiga kartu penilaian - semuanya 117-111 - yang jelek, karena kontes ini berlangsung lebih dekat. CBS mempertahankan gelarnya di kelas penjelajah dan gelar Eropa, dimana laga ini melampaui semua ekspektasi.

2. Jordan Gill vs Karim Guerfi - 27 Februari
Gill, petinju kelas bulu asal Peterborough, tertinggal dalam ketiga kartu penilaian - memasuki ronde kesembilan - setelah dijatuhkan pada ronde ketujuh dan kalah dalam pertukaran serangan selama sebagian besar laga. Dengan hasil imbang dan kekalahan dalam lima laga sebelumnya, ia berjuang demi kariernya - dan kalah.



Ronde kedelapan dan awal ronde kesembilan sangat sulit untuk ditonton, saat atlet Inggris pemberani ini menerima serangan keras dan mulai memar dan berdarah. Terdesak ke pojok ring dan dengan mata kanannya yang bengkak memberinya masalah dan wasit yang memeriksa lukanya yang semakin parah, ia nampak sudah tamat. Lalu, ia mengeluarkan sebuah pukulan kanan yang mampu menyapu bersih petinju Prancis itu dan mengamankan salah satu comeback terbaik Inggris di era modern ini.

1. Joe Joyce vs Joseph Parker - 24 September
Kedua raksasa kelas berat ini menjadi bintang dalam sebuah pertumpahan darah di Manchester yang mengamankan posisi Joyce di barisan terdepan dalam perburuan gelar juara dunia kelas berat. Mantan juara WBO asal Kiwi, Parker, menghantam Putney Juggernaut dengan setiap pukulan yang ada, tetapi tidak dapat melumpuhkan atlet amatir tak terkalahkan ini.

Setelah awal yang lambat, Joyce mulai melayangkan pukulan dan laserasi ke wajah Parker, salah satu pukulan yang sangat jahat bahkan membuat darahnya mengalir deras ke arah fotografer yang berada di sisi ring. Semangat dan dagu Parker patah pada ronde ke-11 saat Joyce melepaskan sebuah hook kiri keras yang menjatuhkannya ke lantai untuk sebuah penyelesaian yang tepat.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)