David Alaba Bela Cristiano Ronaldo: Menyedihkan dan Sangat Disayangkan

Senin, 26 Desember 2022 - 03:03 WIB
loading...
David Alaba Bela Cristiano Ronaldo: Menyedihkan dan Sangat Disayangkan
Bek Real Madrid David Alaba menyatakan simpatinya untuk bintang Portugal Cristiano Ronaldo/Foto/Instagram
A A A
MADRID - Bek Real Madrid David Alaba menyatakan simpatinya untuk bintang Portugal Cristiano Ronaldo yang saat ini tidak memiliki klub. Alaba sedih dan menyayangkan kritik yang ditujukan kepada CR7 yang dinilai tidak adil.

Dengan lima penghargaan Ballon d'Or atas namanya, Cristiano Ronaldo tidak diragukan lagi adalah salah satu pemain terhebat di generasinya. Namun, semuanya tidak berjalan sesuai rencana dalam beberapa bulan terakhir.



Sebagaimana diketahui, Ronaldo resmi berstatus tanpa klub sejak 22 November 2022. Pemain berusia 37 tahun itu didepak Manchester United lantaran melakukan wawancara kontroversial dengan jurnalis Inggris, Piers Morgan.

Dalam beberapa petikan wawancaranya, Ronaldo terang-terangan mengakui tidak menaruh hormat kepada sang pelatih, Erik Ten Hag. Ronaldo juga diketahui mengkritik manajemen dan fasilitas latihan Manchester United.



Melihat kondisi Ronaldo saat ini, Alaba merasa prihatin. Namun, mantan pemain Bayern Muenchen itu tetap berterima kasih setelah apa yang diberikan Ronaldo untuk sepak bola dalam 15 tahun terakhir.

“Apa yang telah dia (Cristiano Ronaldo) lakukan dalam 15 tahun terakhir, saya pribadi sangat berterima kasih. Dia telah membantu membentuk generasi kita. Apa yang dia capai sungguh luar biasa,” ujar Alaba dilansir dari Sportskeeda, Minggu (25/12/2022).

“Menyedihkan dan sangat disayangkan bahwa Anda harus melihat adegan seperti itu atau membaca hal-hal seperti itu tentang dia,” sambungnya.

Perkataan Alaba bukan tanpa dasar. Ronaldo merupakan salah satu ikon sepak bola paling dikenal sejagat bumi. Segudang prestasi berhasil dicatatkan oleh Ronaldo, bahkan persaingannya dengan Lionel Messi tentu akan terus diingat.

Sementara itu, Ronaldo sendiri saat ini kencang dikabarkan akan merapat ke klub asal Arab Saudi, Al Nassr. Pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu dilaporkan akan mendapatkan kontrak panjang, sebagai pemain dan brand ambassador klub tersebut.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)