Arsenal vs West Ham: Nostalgia Arteta dan Moyes, Duel Murid vs Guru

Senin, 26 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Arsenal vs West Ham:  Nostalgia Arteta dan Moyes, Duel Murid vs Guru
Duel Arsenal vs West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 akan menjadi pertemuan antara murid dan guru, yakni MIkel Arteta vs David Moyes. Foto: uscasinomagazine.com
A A A
LONDON - Duel Arsenal vs West Ham United pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 akan menjadi pertemuan antara murid dan guru. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta membahas kenangan masa lalunya kala diasuh David Moyes semasa menjadi pemain.



Arsenal akan menjamu West Ham di Emirates Stadium, London. Laga Boxing Day ini bakal berlangsung Selasa (27/12/2022) dini hari.

Jelang laga itu, Arteta membahas masa lalunya bersama Moyes ketika masih menjadi pemain Everton. Arteta sempat mengawal lini tengah Everton selama enam musim, dari 2005 hingga 2011.

“Dia sangat mendukung sepanjang waktu dan semua yang kami lakukan bersama, dan saya memiliki kenangan yang luar biasa dengannya karena kami memiliki waktu yang sangat sukses bersama,” kenang Arteta.

Arteta mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari Moyes. Dia tidak akan bisa melupakan kenangan manis bersama mantan pelatih Manchester United itu.

“Saya sangat berterima kasih pertama atas kepercayaan yang selalu dia tunjukkan pada saya. Untuk berapa banyak yang saya pelajari darinya di lapangan, di luar lapangan, tentang membangun tim,” ujarnya.

“Dan tentang mendapatkan karakter yang tepat dalam tim untuk membangun apa yang Anda inginkan,” imbuh pelatih asal Spanyol itu di laman resmi Arsenal.

Arteta memuji pencapaian Moyes selama mengasuh West Ham, terutama di semifinal Liga Europa 2021/2022. Dia mengakui kemampuan mentornya itu dalam membawa tim ke level atas.

“Saya tahu pasti dia telah bekerja dengan tim dengan sangat, sangat keras sejak dia mengambil alih, dia benar-benar memaksimalkan potensi tim itu, dan membawa tim itu ke level yang berbeda,” ucap Arteta.

“Saya yakin mereka telah bekerja sangat keras seperti kita semua pada periode ini, dan ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” tutupnya.



Arsenal sedang dalam momentum untuk menjadi jawara paruh musim. Kini, Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 37 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2073 seconds (0.1#10.140)