5 Pertarungan UFC Impian yang Wajib Disaksikan Tahun 2023

Senin, 26 Desember 2022 - 18:18 WIB
loading...
A A A
3. Alex Pereira vs Israel Adesanya II
Kekuasaan dominan Israel Adesanya sebagai juara menengah UFC berakhir di tangan Alex Pereira dalam laga di Madison Square Garden bulan November lalu. The Last Stylebender berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan sabuknya melalui keputusan juri, sebelum ia terkena hook kiri yang keras dan berakhir dengan rangkaian serangan lanjutan yang keras.

Dominasi Adesanya dalam divisi ini saja sudah cukup untuk memberinya sebuah laga ulang. Namun, faktor fakta bahwa ia hanya beberapa detik lagi akan mencetak penyelesaian atas atlet Brasil ini - yang dua kali kalah dalam kickboxing - pada ronde pertama, maka anda memiliki semua alasan yang anda butuhkan untuk membuat mereka kembali bertanding. Laga ulang ini akan menjadi sangat besar bagi warisan kedua petarung ini, dan tak diragukan lagi akan menjadi salah satu laga terbesar tahun ini.

4. Colby Covington vs Khamzat Chimaev
Khamzat Chimaev yang tak terkalahkan ini mengalahkan semua pendatang baru sejak debutnya di Fight Island pada musim panas 2020. Dan kini, tiba saatnya bagi dirinya untuk menjalani ujian terbesar untuk melihat apakah ia siap bertarung demi gelar Juara Dunia.



Ujian itu akan datang dalam bentuk penantang gelar welter dua kali, Colby Covington. Sebelum Kamaru Usman dilengserkan oleh Leon Edwards, Covington adalah penantang terbaik kedua dalam divisi welter.

Walau ada seruan kuat bagi Chimaev untuk menghadapi pemenang Edwards vs Usman III, berat badannya yang meleset menjelang laga yang dibatalkannya dengan Nate Diaz berarti ia tidak boleh berada dalam jarak yang dekat dengan perebutan gelar. Tapi kemenangan atas Covington akan dengan baik dan benar, dan yang lebih penting, berhak, menempatkannya di puncak pertarungan untuk memperebutkan sabuk emas UFC.

5. Tom Aspinall vs Ciryl Gane
Tom Aspinall terluka dalam bentrokan UFC London dengan Curtis Blaydes pada bulan Juli. Seandainya dia tidak mengalami robek tiga ligamen di lututnya, petarung Wigan ini akan berada di puncak perebutan gelar. Sebuah pertarungan dengan mantan penantang gelar Ciryl Gane - yang berada di sisi oktagon untuk kemenangan Aspinall atas Alexander Volkov.

Dan begitu dia pulih dari cedera, yang kemungkinan akan membuatnya berada di sela-sela sampai akhir 2023, itu adalah pertarungan yang harus dipertimbangkan secara serius oleh UFC. Pertarungan ini akan menjadi salah satu gaya yang menarik karena kedua pria bergerak seperti mereka adalah petarung kelas menengah berkaki cepat. Dan juga sebagai penobatan kelas berat terbaik di Eropa, itu akan menentukan penantang serius bagi pemenang bentrokan potensial antara Ngannou dan Jones.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)