Biodata dan Agama Cody Gakpo yang Mengejutkan

Selasa, 27 Desember 2022 - 20:01 WIB
loading...
A A A
Setelah bermain untuk PSV Eindhoven U-21, Gakpo akhirnya berkesempatan untuk naik ke tingkat senior pada tahun 2018. Capaian itu didapat setelah dirinya mencetak total 10 gol dan empat assist di kompetisi divisi kedua Liga Belanda 2018-2019.

Kepercayaan pelatih kepala PSV Eindhoven saat itu, Phillip Cocu, untuk mengangkat Gakpo berbuah manis. Sejak saat itu, Gakpo sudah mencatatkan 55 gol dan 50 assist untuk klub berjuluk Boeren ini.

BACA JUGA: Cody Gakpo Calon Pemain Baru Liverpool, Intip Statistiknya

Hingga akhirnya, Gakpo mampu tampil di panggung terbesar bersama Tim Nasion (Timnas) Belanda di Piala Dunia 2022. Penampilan impresifnya setelah membukukan tiga gol membuat klub top Eropa kepincut dengan kemampuannya.

Akhirnya, Liverpool-lah yang sukses meminang pemain berdarah Togo-Belanda tersebut. Menyitir laporan Fabrizio Romano (@FabrizioRomano), Selasa (27/12/2022), kepindahan Gakpo menuju Liverpool memecah rekor transfer penjualan PSV Eindhoven.

“Kami tidak akan membuat pengumuman apa pun tentang biaya transfer untuk kesepakatan Cody Gakpo tetapi ini adalah rekor transfer untuk PSV,” kata Direktur PSV Eindhoven, Marcel Brands, dikutip dari cuitan Romano, Selasa (27/12/2022).

Gakpo dikenal sebagai kristiani yang taat. Dia selalu menyempatkan beribadah sesuai keyakinannya.

"Jika saya tidak bisa pergi ke gereja, saya menelepon pendeta. Saya melakukannya di (klub sepak bola) PSV, dan sekarang juga. Iman memberi saya kedamaian. Dan kekuatan ketika saya membutuhkannya," kata striker bintang Belanda Cody Gakpo kepada NRC.

"Saya sering membaca Alkitab sebelum saya tidur. Itu adalah semacam surat cinta yang memberi tahu kita bagaimana kita harus memperlakukan satu sama lain."

"Saya dibesarkan sebagai seorang Kristen dan saya sangat menyukainya. Saya mencoba untuk menjadi orang terbaik yang saya bisa. Saya mendedikasikan waktu untuk iman saya, saya membaca banyak buku, saya mengunjungi gereja kapan pun saya bisa dan saya berdoa. Saya membaca Alkitab setiap hari, ya, saya orang yang taat."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)