Timnas Indonesia Diminta Waspadai Teror 2 Pemain Thailand di Piala AFF

Rabu, 28 Desember 2022 - 08:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Diminta Waspadai Teror 2 Pemain Thailand di Piala AFF
Timnas Indonesia Diminta Waspadai Teror 2 Pemain Thailand di Piala AFF. Foto: IST
A A A
PATHUM - Timnas Indonesia diminta mewaspadai 2 pemain Thailand yakni Teerathon Bunmathan dan Teerasil Dangda. Keduanya terbukti menebar teror di Piala AFF 2022 .

Peringatan itu disampaikan oleh pelatih Timnas Filipina, Josep Ferre, yang timnya baru dicukur Thailand dengan skor 0-4. Ferre menyebut Bunmathan dan Teerasil Dangda adalah pemain yang selalu menyulitkan pertahanan.



Teerasil mencetak gol cepat di menit ketiga dan eksekusi penalti di menit 41 saat Filipina dicukur Thailand. Selain itu, Teerasil juga mencetak assist untuk gol Adisak Kraisorn di menit 57. Sementara Teerathon mencetak assist untuk gol Teerasil di menit ketiga.

Ferre menyebut kedua pemain tersebut patut diberi perhatian ekstra jika Indonesia mau meredam kekuatan Thailand. Menurutnya, baik Teerathon maupun Teerasil mampu menjadi pembeda di laga menghadapi Indonesia.

“Teerasil dan Teerathon membuat perbedaan untuk Thailand saat ini,” kata Ferre dilansir Thairath, Senin (26/12/2022).

“Karena kesalahan kecil (pertahanan Indonesia bisa dijebol, red). Kualitas Thailand sangat tinggi,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Laga Timnas Indonesia versus Thailand akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Laga itu akan dihelat pada 29 Desember 2022 mendatang.

Thailand dan TImnas Indonesia memiliki bekal yang cukup mirip dua laga awal Piala AFF 2022. Thailand mengantongi enam poin dan sembilan selisih gol, sedangkan Timnas Indonesia juga punya enam poin dengan delapan selisih gol.

Laga itu akan menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia. Kelayakan Timnas Indonesia untuk mengakhiri dahaga prestasi akan tergambarkan dari hasil pada laga tersebut.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1048 seconds (0.1#10.140)