Timnas Indonesia Diminta Tiru Maroko, Wapres Ma'ruf Amin: Semoga Juara Piala AFF 2022

Rabu, 28 Desember 2022 - 04:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Diminta Tiru Maroko, Wapres Maruf Amin: Semoga Juara Piala AFF 2022
Wakil Presiden Maruf Amin (kanan) menyampaikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) ke-11 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (25/11/2022). ANTARA FOTO/Basri Marzuki/rwa.
A A A
SEMARANG - Timnas Indonesia tengah berjuang di Piala AFF 2022 dalam upaya merengkuh gelar perdana di ajang tersebut. Wakil Presiden Ma'ruf Amin minta Indonesia meniru perjuangan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Seperti kita ketahui, Maroko mencetak sejarah sebagai negara Afrika pertama yang menmbus semifinal Piala Dunia. Perjuangan Maroko sampai ke tahap itu diharapkan menginspirasi Timnas Indonesia yang sedang berjuang di Piala AFF 2022.



“Jadi kita berharap saja ya, bahwasannya Indonesia bisa terus di AFF ini bisa menjuarai, kita doakan saja,” kata Wapres dalam keterangannya di sela kunjungan kerjanya di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (27/12/2022).

Timnas Indonesia sebelumnya telah mengalahkan tim Kamboja dengan skor 2-1 dan Brunei 7-0. Wapres pun mengatakan lawan Indonesia yang cukup berat dan harus dihadapi yaitu Thailand dan Vietnam di sisa pertandingan fase grup.

“Ini menangnya belum sesuatu yang, karena yang dikalahkan tuh baru Brunei, Kamboja, yang berat-berat kan masih belum. Thailand itu berat, Vietnam itu berat-berat, kita lihat dan mudah-mudahan pemain kita kalau dari permainannya sudah cukup bagus dan mudah-mudahan daya tahannya juga kuat,” kata Wapres.

Wapres pun meminta agar permainan Maroko di Piala Dunia lalu bisa menginspirasi Timnas Indonesia. Maroko sebagai negara yang tidak dijagokan ternyata bisa masuk sampai semifinal.

“Kita supaya menginspirasi Maroko saja, Maroko itu semula tidak diperhitungkan ternyata bisa sampai ke semifinal.”

“Kalau Maroko bisa kenapa Indonesia tidak bisa. Ini barangkali, jadi kita doakan dan yakin,” tegas Wapres.

Lebih lanjut, Wapres mengatakan sudah mendorong peningkatan prestasi atlet-atlet Indonesia melalui Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). “Kalau pemerintah sudah mendorong melalui Desain Besar Olahraga Nasional kita pada ada event-event yang kita harapkan nanti lama-lama menjadi ASEAN, menjadi ASIA, dan seterusnya,” tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)