The Daddies Lengkapi Ganda Putra Indonesia 2 Teratas Dunia

Kamis, 29 Desember 2022 - 01:01 WIB
loading...
The Daddies Lengkapi Ganda Putra Indonesia 2 Teratas Dunia
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diprediksi akan kembali berada di peringkat 2 dunia/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Dominasi ganda putra Indonesia di daftar peringkat dunia BWF akan tercipta. Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan diprediksi akan kembali berada di peringkat 2 dunia pada pekan terakhir pencairan ranking, Selasa (3/1/2023) mendatang.

The Daddies -julukan pasangan Ahsan/Hendra saat ini menghuni peringkat 3 dunia. Mereka akan kembali mengisi tempatnya, ranking dua dunia, dengan menggeser duet asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi karena poin dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 dihapus pada pekan terakhir pencairan ranking mendatang.



Pada ajang tersebut Hoki/Kobayashi tercatat keluar sebagai juara. Karena itu, pencairan poin dari Kejuaraan Dunia 2021 itu akan berdampak buruk untuk peringkat mereka dan menjadi keuntungan bagi Ahsan/Hendra.

Dengan kembalinya Ahsan/Hendra ke rangking dua dunia, maka Indonesia mendominasi papan atas klasemen pada sektor ganda putra. Sebab, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di peringkat satu dengan koleksi 88.655 poin.



The Daddies memang mengalami pasang surut di tahun 2022. Duet veteran Tanah Air ini sempat terperosok ke peringkat lima dunia sebelum akhirnya perlahan mampu bangkit memperbaiki posisinya.

Hingga akhirnya, saat ini Ahsan/Hendra duduk di posisi tiga dunia dengan 81.425 poin. Mereka berhasil menggeser pasangan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang memiliki 82.868 poin.

Kendati mengalami pasang surut dari segi peringkat, performa The Daddies di tahun ini terbilang cukup konsisten. Mereka mampu mencapai lima partai final meskipun semua hasilnya harus keluar sebagai runner-up. Adapun lima ajang tersebut yaitu, India Open, All England, Malaysia Masters, Kejuaraan Dunia, dan yang terbaru adalah BWF World Tour Finals 2022.

Sekadar diketahui, selama menjadi pasangan, Ahsan/Hendra berhasil mencapai 38 partai final dengan 20 titel juara. Gelar bergengsi The Daddies yaitu meraih medali emas Asian Games 2014 dan tiga kali keluar sebagai kampiun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)