alexametrics

Sampai Kapan Barcelona Forsir Tenaga Messi

loading...
Sampai Kapan Barcelona Forsir Tenaga Messi
Pelatih Quique Setien menyadari bahwa Lionel Messi membutuhkan istirahat penuh usai La Pulga berhasil mengantarkan Barcelona menang 1-0 atas Valladolid / Foto: LiveScore
A+ A-
VALLADOLID - Pelatih Barcelona, Quique Setien, menyadari bahwa Lionel Messi membutuhkan istirahat penuh usai La Pulga berhasil mengantarkan Barcelona menang 1-0 atas Valladolid di Stadion Jose Zorrilla, Minggu (12/7/2020) dini hari WIB. Pada laga pekan ke-36 Liga Spanyol, kapten tim itu bermain penuh 90 menit penuh.

Messi punya kontribusi besar pada pertandingan ini. Berkat sumbangan assistnya pada Arturo Vidal, Barcelona sukses memetik poin sempurna. (Baca juga: Lionel Messi Samai Rekor Legendaris Xavi dan Thierry Henry)

Pasca pertandingan, Setien mengatakan Messi butuh istirahat karena Barcelona masih memerlukan tenaganya untuk menjaga peluang memertahankan trofi juara Liga Spanyol.

"Lionel Messi mungkin akan beristirahat, ya. Saya sudah menyebutkan hal ini sebelumnya dan mungkin hari ini jika kita punya beberapa gol lagi, karena saya pikir kita pantas, dia mungkin akan datang untuk beristirahat sebentar," ujar Setien.



Ketergantungan Barcelona pada Messi sangat mencolok pada pertandingan ini. Itu bisa dibandingkan dengan dua penyerang lainnya, yakni Luis Suarez dan Antoine Griezmann, yang hanya bermain selama 45 menit saja. (Baca juga: Cristiano Ronaldo Masih Rajin Bikin Gol, Begini Statistik dalam 11 Musim Terakhir)

Pergantian Griezmann dengan Suarez dilakukan Setien lantaran penyerang asal Prancis itu mengalami sedikit masalah pada kebugarannya. Ini tak lepas dari jadwal padat yang dihadapi klub Liga Spanyol mengingat mereka harus menjalani tiga pertandingan secara beruntun dalam waktu seminggu.



"Saya pikir sebagian besar kaki lelah. Kurang dari 72 jam sejak kami memainkan pertandingan terakhir kami. Hari ini sangat panas dan lapangan terasa jauh lebih besar menjelang akhir pertandingan. Anda dapat melihat bahwa, banyak pemain tidak terlihat segar pada akhir pertandingan dan mereka mungkin kurang memiliki sentuhan intensitas itu."

"Kami telah memainkan banyak pertandingan dan ini sangat menguras tenaga dan kami memiliki beberapa pemain yang telah memainkan menit yang banyak sehingga kami tidak bisa menyalahkan sepak bola kami. Saya menyalahkan sebagian besar kaki kami yang lelah untuk pertandingan hari ini. Terkadang itu bisa memengaruhi pengambilan keputusanmu, tapi ini normal untuk situasi kita saat ini," pungkas Setien.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak