Hasil Liga Inggris 2022/2023: Tumbangkan Leeds, Man City Bayangi Arsenal

Kamis, 29 Desember 2022 - 06:09 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2022/2023: Tumbangkan Leeds, Man City Bayangi Arsenal
Manchester City memastikan tiga poin usai mengalahkan Leeds United/Foto/Reuters
A A A
LEEDS - Manchester City memastikan tiga poin usai mengalahkan Leeds United pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 . Pasukan Pep Guardiola menang 3-1 di Elland Road, Leeds, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB.

Hasil ini menempatkan Man City di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan poin 35. Man City dibawah Arsenal yang bertengger di puncak dengan 40 angka.



Jalannya laga babak pertama, Man City langsung melakukan serangan agresif sejak pertandingan dimulai. Tak membutuhkan waktu lama, Erling Haaland langsung memberikan ancaman ke gawang Leeds di menit pertama, namun Illan Meslier mampu menggagalkan upaya tersebut.

Setelahnya, Man City terus berupaya menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan. Leeds pun cukup kerepotan untuk menjaga lini pertahanan mereka, namun Man City belum dapat menemukan celah yang tepat untuk membuka keunggulan.



Kevin De Bruyne terus menjadi ujung tombak Man City dalam melancarkan serangan berbahaya. Beberapa peluang pun terus didapatkan Man City, namun mereka masih kesulitan membobol gawang Leeds.

Walau dalam keadaan tertekan, Leeds juga beberapa kali berupaya melakukan serangan balik. Meski begitu, Man City mampu mengatasinya dengan mudah dan kembali membombardir pertahanan Leeds.

Namun kebuntuan pun berhasil dipecahkan Man City di menit ke-45+1 dengan goil yang diciptakan oleh Rodri. Gol tersebut pun membuat Man City berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua,Man City kembali menunjukan permainan yang sangat baik serta sangat agresif untuk bisa menggandakan keunggulan. Hal tersebut membuat Leeds semakin kerepotan untuk menjaga pertahanannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)