Max Verstappen Kagum Perjuangan Marc Marquez di MotoGP

Jum'at, 30 Desember 2022 - 03:03 WIB
loading...
Max Verstappen Kagum Perjuangan Marc Marquez di MotoGP
Max Verstappen diam-diam mengagumi Marc Marquez/Foto/Reuters
A A A
MILTON KEYNES - Max Verstappen diam-diam mengagumi Marc Marquez . Pembalap Formula 1 (F1) Tim Red Bull Racing itu terkesan melihat perjuangan dan tekad The Baby Alien -julukan Marquez- melawan cedera dan gangguan penglihatan untuk kembali menjadi nomor 1 di arena MotoGP.

The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- pun tidak sabar untuk kembali menyaksikan performa terbaik Marquez. “Yang saya sukai dari Marc Marquez adalah dia seorang pejuang, dia tidak pernah menyerah. Jadi dia sangat bertekad, dia adalah pembalap yang tangguh,” kata Verstappen dinukil dari Crash.



Seperti diketahui, Marquez merupakan salah satu pembalap terbaik di MotoGP. Pembalap berusia 29 tahun itu telah mengoleksi enam gelar, yang merupakan pemilik gelar terbanyak ketiga setelah Giacomo Agostini (8) dan Valentino Rossi (7).

Namun demikian, The Baby Alien belakangan kerap mengalami cedera dan gangguan penglihatan. Pembalap berpaspor Spanyol itu harus absen dari beberapa balapan setelah mengalami kecelakaan fatal di MotoGP Mandalika 2022.



Setelah cukup pulih dari cederanya, Marquez kembali berjuang untuk menjadi yang terbaik di sisa musim MotoGP 2022. Verstappen mengatakan terkesan melihat perjuangan dan tekad yang dimiliki The Baby Alien.

Lebih lanjut, Verstappen mengatakan Marquez merupakan pembalap MotoGP yang berbeda dari kebanyakan. Menurutnya, Marquez menjadi pembeda dengan bakat dan tekad yang melekat pada dirinya. Verstappen pun tidak sabar menunggu Marquez bangkit di musim depan.

“Mengendarai motor seperti itu, ada banyak pembalap yang mampu melakukan putaran yang bagus atau berkendara dengan baik pada level tertentu. Balapan akhir pekan, bagaimanapun, sangat berbeda untuk dikelola dan keluarlah yang terkuat, yang memiliki bakat paling banyak,” jelas Verstappen.

“Dan Marc (Marquez) memang begitu, meski beberapa tahun terakhir ini berat baginya karena cedera. Sebelum dia terluka, saya bangun di pagi hari menunggu balapan mengetahui bahwa dia akan memenangkannya 99 persen. Saya suka MotoGP dan ini luar biasa, saya tidak sabar untuk melihatnya dalam performa penuh lagi,” pungkasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)