Guardiola Bicara Penampilan Sterling dan Menanti Keputusan CAS

Minggu, 12 Juli 2020 - 11:31 WIB
loading...
Guardiola Bicara Penampilan Sterling dan Menanti Keputusan CAS
Pep Guardiola memuji perkembangan Raheem Sterling setelah mencetak hat-trick saat mengantarkan Manchester City menang 5-0 atas Brighton dan Hove Albion / Foto: LiveScore
A A A
MANCHESTER - Pep Guardiola memuji perkembangan Raheem Sterling setelah mencetak hat-trick saat mengantarkan Manchester City menang 5-0 atas Brighton dan Hove Albion pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 di Stadion American Express Community, Minggu (12/7) WIB. Berkat kemenangan ini The Citizens secara otomatis sukses mengamankan posisi empat besar.

Guardiola memberikan penghormatan pada Sterling, Gabriel Jesus dan Bernardo Silva juga masuk dalam daftar pencetak gol dalam kemenangan meyakinkan tersebut. (Baca juga: Cristiano Ronaldo Masih Rajin Bikin Gol, Begini Statistik dalam 11 Musim Terakhir )

"Semua pujian kepada Sterling. Tidak hanya untuk tiga gol, itu penting untuk apa yang kita miliki di depan kita. Perkembangannya sebagai pemain adalah karena dia ingin meningkatkan dan kami sangat senang dengan penampilannya," cetus Guardiola pasca pertandingan.

"Raheem sendiri tahu persis apa yang harus dia lakukan. Dia adalah pesaing besar dan percaya diri, agresif, dia suka mencetak gol. Kami memiliki sayap dengan mentalitas untuk mencetak gol yang sangat penting," tambahnya.

Kemenangan City membuat mereka secara matematis mengamankan finis empat besar di Liga Primer dengan tiga pertandingan tersisa. Namun, mereka harus menunggu hingga Senin (13/7), untuk mengetahui apakah banding mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terhadap larangan dua tahun Eropa telah berhasil. (Baca juga: Lionel Messi Samai Rekor Legendaris Xavi dan Thierry Henry )

Guardiola mengatakan dia sangat yakin City akan berhasil, sambil menambahkan mereka telah membuktikan bahwa mereka layak mendapat tempat mereka di Liga Champions musim depan. "Ini keputusan (CAS) jadi ini sangat penting. Tentu saja. Kami telah melakukan apa yang telah kami lakukan, memenangkan kualifikasi kami di lapangan. Tidak ada yang bisa meragukan ini. Ini musim yang luar biasa dari Liverpool, dan selamat untuk mereka lagi karena memenangkan Liga Premier.

"Secara umum, level yang kami mainkan hari ini sangat mirip untuk seluruh musim dan sekarang kami akan menunggu hari Senin untuk keputusan yang akan diambil," pungkas Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)