Jadwal Lengkap dan Klasemen Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022): Bigmatch Indonesia vs Thailand!

Kamis, 29 Desember 2022 - 09:00 WIB
loading...
Jadwal Lengkap dan Klasemen Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022): Bigmatch Indonesia vs Thailand!
Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada laga ketiga penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Bigmatch dua raksasa Asia Tenggara ini digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB. Jadwal penyisihan Grup A akan dibahas di artikel ini.

Indonesia wajib menang demi mengamankan tiket semifinal Piala AFF 2022 . Saat ini Pasukan Merah Putih di peringkat 2 klasemen Grup A dengan 6 poin. Indonesia hanya kalah selisih gol memasukkan dari Thailand yang memuncaki klasemen.



Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan pasukannya tak memiliki masalah berarti jelang laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022 melawan Thailand. Juru taktik asal Korea Selatan itu menaruh kepercayaan sepenuhnya kepada para pemain Skuad Garuda.

Tentunya, kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim di laga tersebut untuk memperebutkan tiket semifinal dengan status juara Grup A. Oleh karena itu, duel antara Garuda dan Gajah itu pun diperkirakan bakalan berlangsung sengit.



Jelang melawan Thailand, Shin Tae-yong buka suara terkait pengaruh Liga 1 2022/2023 yang dihentikan sementara pada permainan Skuad Timnas Indonesia. Pelatih berusia 52 tahun itu mengakui performa Egy Maulana Vikri cs agak menurun.

"Dengan adanya Liga 1 berhenti dua bulan memang rugi bagi Timnas Indonesia, apalagi performa para pemain tidak bisa meningkat secara instan. Tetapi di laga pertama dan kedua hasilnya baik," beber Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra pertandingan di Jakarta, dikutip Kamis (29/12/2022).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong memang sudah memprediksi efeknya sangat terasa ketika menghadapi Kamboja di laga pertamanya. Meskipun, Saddil Ramdani dkk pada akhirnya dapat meraih poin penuh.
"Sebelumnya, saya sudah menduga bahwa akan ada masalah di pertandingan melawan Kamboja, tetapi dengan usaha dari pemain, kita bisa mendapatkan kemenangan di laga pertama (2-1)," tambahnya.

Kabar bagusnya setelah menjalani dua laga melawan Kamboja dan Brunei Darussalam, Shin Tae-yong pun telah menemukan kembali performa terbaik Timnas Indonesia. Ia pun memastikan pasukannya tak memiliki masalah berarti dan percaya sepenuhnya kepada mereka. "Jadi, lawan Thailand pun saya rasa tidak akan ada masalah. Saya percaya kepada para pemain," tegas Shin Tae-yong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)