Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Tanpa Strategi Cadangan jika Hujan Deras di SUGBK

Kamis, 29 Desember 2022 - 10:30 WIB
loading...
Indonesia vs Thailand: Shin Tae-yong Tanpa Strategi Cadangan jika Hujan Deras di SUGBK
Tak ada strategi cadangan yang disiapkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong jika hujan deras mengguyur Stadion Utama Gelora Bung Karno/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Tak ada strategi cadangan yang disiapkan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jika hujan deras mengguyur Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Strategi permainan melawan Thailand tak akan berubah sekalipun air menggenangi lapangan.

Indonesia menjamu Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di SUGBK, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan dengan intensitas bervariasi -mulai ringan, sedang, hingga lebat- akan terus terjadi kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) hingga malam tahun baru 2023.



Jika demikian, hujan berpotensi mengganggu jalannya pertandingan. Sebab, kondisi lapangan yang basah bisa membuat strategi dari kedua tim tak bisa dijalankan dengan baik.

Namun, Shin Tae Yong mengatakan tak menyiapkan strategi cadangan jika hujan deras turun di SUGBK. Juru taktik asal Korea Selatan itu tetap akan menginstruksikan Egy Maulana Vikri dan kolega untuk bermain seperti biasanya.



“Lapangan GBK ini sangat baik rumputnya, tetapi jujur saya tidak tahu kondisi lapangan seperti apa setelah hujan. Tetapi saya akan tetap melakukan permainan yang biasa kita lakukan,” kata Shin Tae Yong kepad awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, dalam konferensi pers jelang laga pada Rabu (28/12/2022).

Saat ini, kedua tim unggulan di Grup A tersebut sama-sama sedang dalam tren positif. Tim Merah-Putih berhasil meraih dua kemenangan atas Kamboja dan Brunei Darussalam. Sementara The War Elephant -julukan Thailand- juga mencatatkan hasil yang sama dengan menghajar Filipina dan Brunei.

Pertandingan ini pun diprediksi bakal berjalan seru dan menarik karena kedua tim sama-sama subur dengan torehan sembilan gol dari dua laga. Selain itu, laga ini bisa dibilang seperti final yang akan menentukan status juara dan runner up Grup A, yang saat ini dihuni oleh kedua tim tersebut dengan Thailand berada di puncak.

Bek kanan Indonesia, Asnawi Mangkualam pun mengungkapkan bakal menuruti instruksi dari sang pelatih. Yang jelas, dia ingin timnya fokus untuk menyiapkan mental mereka sebaik mungkin agar bisa meraih kemenangan atas Pasukan Alexandre Polking.

“Memang di laga nanti kami tidak tahu hujan atau tidak, yang penting kami mempersiapkan mental kami dengan baik dan menjalankan instruksi dari pelatih,” ujar Asnawi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)