Mulai Diving Lagi, Neymar Jr Diganjar Kartu Merah vs Strasbourg

Kamis, 29 Desember 2022 - 21:02 WIB
loading...
Mulai Diving Lagi, Neymar Jr Diganjar Kartu Merah vs Strasbourg
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr diganjar kartu merah saat laga melawan Strasbourg/Foto/Reuters
A A A
PARIS - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr diganjar kartu merah saat laga melawan Strasbourg dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2022/2023 . Bintang asal Brasil itu melakukan diving dalam laga di Parc des Princes, Paris, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB.

PSG berhasil mengalahkan Strasbourg dengan skor 2-1. Tampil dominan, PSG langsung unggul lebih dulu lewat gol dari Marquinhos di menit ke-14. Namun, Strasbourg mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri dari Marquinhos di menit ke-51.



Beruntungnya, Kylian Mbappe berhasil menjadi pahlawan kemenangan PSG di menit akhir pertandingan. Bomber berusia 23 tahun itu sukses mencetak gol penentu pada menit ke-90+6 melalui tendangan penalti.

Sayangnya, kemenangan PSG harus ternodai lantaran Neymar dikeluarkan dari lapangan usai menerima kartu merah. Awal kejadian, pemain Timnas Brasil itu menerima kartu kuning pertamanya pada menit ke-61 karena melanggar wajah gelandang Strasbourg, Adrien Thomasson dengan tangannya.



Semenit setelah Neymar menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran di babak kedua, wasit Clement Turpin memutuskan untuk mengeluarkan kartu kuning kedua bagi penyerang Brasil itu karena melakukan diving di kotak penalti. Neymar pun memprotes hukuman tersebut, namun pada akhirnya, keputusan Turpin tetap berlaku.

Dengan begitu, itu adalah kartu merah kelima Neymar sejak bergabung dengan PSG dengan biaya rekor dunia senilai 222 juta Euro (Rp3,7 triliun) pada 2017. Dia akan diskors untuk pertandingan Minggu mendatang melawan tim peringkat kedua Lens.

Meski diganjar kartu merah, Neymar yang menangis setelah Brasil kalah dari Kroasia di perempat final Piala Dunia 2022, memberi assist untuk gol pembuka PSG di Parc des Princes. Tepatnya untuk gol rekan senegaranya, Marquinhos di awal pertandingan.

Secara keseluruhan, Neymar mencatatkan satu assist dan menciptakan tiga peluang mencetak gol untuk rekan setimnya selama waktunya di lapangan melawan Strasbourg.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)