Vietnam Dibendung Singapura, Park Hang Seo Soroti Rumput Sintetis

Jum'at, 30 Desember 2022 - 23:01 WIB
loading...
Vietnam Dibendung Singapura, Park Hang Seo Soroti Rumput Sintetis
Timnas Vietnam gagal mendulang poin penuh saat dijamu Singapura dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2022/Foto/affmitsubishielectriccup.com
A A A
KALLANG - Tim nasional (Timnas) Vietnam gagal mendulang poin penuh saat dijamu Singapura dalam laga lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2022 . The Golden Star -julukan Timnas Vietnam- ditahan 0-0 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura pada Jumat (30/12/2022) malam WIB.

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo, mengaku tak puas dengan rotasi pemain yang dilakukan olehnya. Menguasai 77 persen penguasaan bola serta 19 peluang dengan empat di antaranya mengarah ke gawang Singapura, tetapi Timnas Vietnam gagal mendapatkan satu gol pun.



Kendati demikian, The Golden Star masih memimpin klasemen sementara Grup B Piala AFF 2022 dengan poin tujuh sama dengan Singapura di peringkat kedua.

Selepas pertandingan, Park Hang Seo mengaku para pemain Timnas Vietnam tampak bermain tak wajar karena tampil di lapangan sintetis. Ia pun akan mencoba mendapatkan kemenangan di pertandingan selanjutnya, karena bakal bermain di kandang sendiri.

Baca juga: Klasemen Piala AFF 2022: Ini Regulasi yang Diterapkan Jika Poin Sama


"Saya tidak tahu apakah karena rumput sintetis para pemain memiliki banyak gerakan yang tidak wajar. Kami memiliki pertandingan kandang lainnya," kata Park Hang Seo dilansir dari The Thao 247, Jumat (30/12/2022).

Sebelum pertandingan Park Hang Seo sempat dibuat bingung Singapura yang memilih Stadion Jalan Besar dibandingkan Stadion Nasional yang memiliki pemandangan indah dan rumput terbaik. Menurutnya pemain mudah cedera karena Stadion Jalan Besar merupakan lapangan buatan.

“Singapura memiliki stadion yang indah dengan rumput terbaik. Kami bermain di sana (Stadion Nasional) tahun lalu," kata Park Hang Seo dilansir dari Voket FC, Jumat (30/12/2022).

“Saya hanya tidak mengerti mengapa mereka memutuskan untuk bermain di lapangan sintetis di turnamen AFF kali ini. Pemain mudah cedera saat bermain di lapangan seperti itu," jelasnya.

Sementara menghadapi Singapura, Vietnam melakukan beberapa rotasi pemain. Namun, Park Hang Seo mengaku tak puas dengan strategi yang dibuatnya.

"Hari ini, saya merotasi para pemain jadi saya tidak puas," ucapnya.

Timnas Vietnam akan menghadapi Myanmar di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion My Dinh, Selasa (3/1/2023) pukul 19.30 WIB.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)