Selain Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Bintang Dunia yang Pernah Berkarier di Asia

Sabtu, 31 Desember 2022 - 21:00 WIB
loading...
Selain Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Bintang Dunia yang Pernah Berkarier di Asia
Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Ini menambah panjang daftar pemain bintang dunia yang pernah berkarier di Asia. Foto: Twitter
A A A
RIYADH - Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr. Ini menambah panjang daftar pemain bintang dunia yang pernah berkarier di Asia.



Ini menjadi kabar yang mengejutkan. Sebab, mantan pemain Manchester United diyakini akan meramaikan kompetisi Eropa hingga pensiun.

Meski demikian, Ronaldo bukan pemain beken pertama yang hijrah ke Benua Kuning. Sebelumnya, banyak bintang-bintang dunia yang pernah membela klub Asia. Berikut daftarnya:



9. Michael Essien (Persib Bandung)

Essien pernah membela tiga klub papan atas Eropa sepanjang kariernya. Mantan gelandang asal Ghana itu sempat berseragam Chelsea, Real Madrid dan AC Milan.

Dia lalu membuat heboh Indonesia lantaran bergabung bersama Persib Bandung pada 2017. Walau hanya bertahan selama semusim, dia tercatat tampil 29 kali dan mencetak lima gol di Liga 1.

8. James Rodriguez (Al-Rayyan)

Rodriguez menjadi bintang saat bermain di Real Madrid dan Bayern Muenchen. Setelah sempat mampir ke Everton, dia bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Rayyan pada 2021-2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)