UEFA Bagikan Uang ke Klub Inggris

Kamis, 02 April 2015 - 02:56 WIB
UEFA Bagikan Uang ke Klub Inggris
UEFA Bagikan Uang ke Klub Inggris
A A A
LONDON - Usai terpilih kembali kembali sebagai Presiden UEFA untuk ketiga kalinya, Michel Platini langsung berencana membagikan uang kepada klub-klub asal Inggris peserta Liga Champions dan Liga Europa. Legenda Prancis berusia 59 tahun berencana meningkatkan pendanaan dengan hampir sepertiga dari 1,66 miliar euro.

Kesepakatan ini akan membuat dana yang ada didistribusikan lebih merata, dengan para peserta Liga Europa mendapatkan penghasilan yang meningkat dalam putaran kualifikasi. "UEFA harus bekerja sama dengan asosiasi dan klub-klub untuk mendapatkan solusi terbaik," ucap Presiden, Michel Platini yang belum lama terpilih meneruskan perannya memimpin UEFA setidaknya hingga 2019, mendatang.

UEFA juga setuju memberikan paling tidak 200 juta euro kepada para anggota Asosiasi Klub Eropa (ECA) dari penghasilan Piala 2020 untuk mengizinkan pemain mereka berpartisipasi di kejuaraan itu. Kebijakan ini tentu akan jadi motivasi tambahan kepada pihak klub untuk memesan tiket ke kompetisi tertinggi di Eropa.

Ini merupakan peningkatan dari 50 juta euro yang diberikan dari kejuaraan Piala Eropa 2016 untuk para anggota ECA, yang termasuk klub-klub terbesar Liga inggris dan juga klub-klub dari Wales, Skotlandia dan Irlandia Utara. Klub-klub Inggris yang bermain dalam liga Champions dan Liga Europa mulai musim tanding yang akan datang akan menerima bagian dari dana hadiah sebesar 2,2 miliar euro.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4541 seconds (0.1#10.140)