Piala AFF 2022: Filipina Tak Takut Diacak-acak Pemain Timnas Indonesia

Senin, 02 Januari 2023 - 00:07 WIB
loading...
Piala AFF 2022: Filipina Tak Takut Diacak-acak Pemain Timnas Indonesia
Filipina berpotensi menjadi lumbung gol saat berhadapan melawan Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023) / Foto: AFF
A A A
MANILA - Filipina berpotensi menjadi lumbung gol saat berhadapan melawan Timnas Indonesia pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023). Namun demikian, Josep Ferre selaku pelatih The Azkals tidak takut dengan ancaman tersebut.

Laga melawan Filipina ibarat final untuk Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF 2022 .

Sementara, Timnas Filipina yang mendekam di urutan keempat klasemen sudah tidak mungkin untuk lolos ke fase selanjutnya. Meski begitu, The Azkals pasti bakal mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya di laga terakhirnya tersebut.

BACA JUGA: Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Layaknya Final!

Tapi Filipina wajib waspada. Pasalnya, Indonesia tengah mengincar kemenangan dan bukan tak mungkin gawang mereka bakal dijadikan sebagai lumbung gol sama seperti ketika Skuad Garuda mengalahkan Brunei Darussalam.

Mengantisipasi hal itu, Ferre sudah memiliki formula khusus. Pelatih berusa 40 tahun itu mengatakan tidak takut tim besutannya ‘diacak-acak’ Timnas Indonesia.

Bermain pada laga terakhir, Ferre menegaskan timnya siap memberikan yang terbaik di depan pendukung sendiri. "Tentu saja besok laga sulit, tapi para pemain berkesempatan untuk berkembang untuk bermain melawan tim yang lebih baik. Itu yang membuat mereka akan memaksimalkan kemampuan. Kami harus solid, kompak bertahan, tak membuat kesalahan dan membuat mereka mendekat ke kotak penalti," kata Ferre dalam konferensi pers pra-pertandingan, Minggu (1/1/2023).

BACA JUGA: Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong Bidik Juara Grup A Piala AFF 2022

"Kami tahu Indonesia bermain sangat direct, mereka sering mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. jadi kami harus waspadai. Kami harus memakai senjata kami, ketika kami mendapatkan bola, kami dapat melakukan serangan balik atau berbalik menguasai bola," lanjutnya.

"Tentu saja Indonesia adalah tim favorit tetapi ketika kami bermain di rumah dan pemain mempunyai kemauan keras, kami akan berjuang sampai akhir demi mendapatkan hasil yang bagus di sini," imbuh Ferre.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2965 seconds (0.1#10.140)