Chelsea Ditahan Imbang Nottingham, Graham Potter: Kami Tidak Pantas Menang!

Senin, 02 Januari 2023 - 02:45 WIB
loading...
Chelsea Ditahan Imbang Nottingham, Graham Potter: Kami Tidak Pantas Menang!
Graham Potter memberikan reaksi usai Chelsea ditahan imbang 1-1 melawan Nottingham Forest pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di City Ground, Senin (2/1/2023) dini hari WIB / Foto: football.london
A A A
NOTTINGHAMSHIRE - Graham Potter memberikan reaksi usai Chelsea ditahan imbang 1-1 melawan Nottingham Forest pada laga lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di City Ground, Senin (2/1/2023) dini hari WIB. Pasca pertandingan, pelatih The Blues mengatakan bahwa tim tidak pantas menang.

Chelsea sebenarnya mampu unggul lebih dulu melalui tendangan Raheem Sterling pada menit 16. Bahkan The Blues mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga interval pertama usai.

Namun permainan Chelsea seperti berada di bawah tekanan setelah keluar dari ruang ganti. Nottingham Forest, yang tampil di depan pendukungnya bermain lepas dan beberapa kali merepotkan pertahanan The Blues.

BACA JUGA: Hasil Nottingham Forest vs Chelsea: Gol Aurier Batalkan Kemenangan The Blues

Alhasil, gawang Chelsea akhirnya kebobolan di menit 63 melalui aksi Serge Aurier. Hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 1-1 tak berubah.

Selepas pertandingan, Potter menyanjung permainan agresif dan efektif Nottingham pada babak kedua. Eks pelatih Brighton & Hove Albion itu bahkan mengakui Chelsea tidak bisa berbuat banyak di paruh kedua.

"Poin yang diperoleh dengan susah payah, melawan tim yang dibentuk dengan baik membuat kami berada di bawah tekanan di babak kedua. Tingkat kinerja kami tidak cukup baik untuk meraih tiga poin," kata Potter dikutip dari BBC Internasional, Senin (2/1/2023).

BACA JUGA: Piala AFF 2022: Filipina Tak Takut Diacak-acak Pemain Timnas Indonesia

Potter melanjutkan, timnya memang sulit untuk kembali mengontrol permainan di babak kedua. Sepanjang laga, pelatih berusia 47 tahun itu hanya bisa mengelus dada melihat penampilan anak asuhnya.

Ia pun mengakui bahwa Chelsea tidak pantas memenangkan pertandingan. "Ketika permainan menjadi sedikit lebih di luar kendali, kami menderita dengan duel dan berjuang untuk mengatasi aspek itu. Ini pertandingan yang sulit, Forest memainkan permainan yang bagus tetapi kami kecewa dengan penampilan kami selama 90 menit dan khawatir kami tidak melakukannya," jelas Potter.

“(Kami) tidak pantas menang," tegas Potter.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)