Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Jangan Buang Peluang!

Senin, 02 Januari 2023 - 14:00 WIB
loading...
Filipina vs Indonesia, Shin Tae-yong: Jangan Buang Peluang!
Indonesia harus menyambangi Filipina untuk melakoni laga penutup Grup A Piala AFF 2022. Pelatih Shin Tae-yong ingin skuad Garuda memaksimalkan semua peluang. Foto: Twitter
A A A
MANILA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus menyambangi Filipina untuk melakoni laga penutup Grup A Piala AFF 2022. Pelatih Shin Tae-yong ingin skuad Garuda memaksimalkan semua peluang.



Laga Filipina vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Tim Merah Putih hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal.

Namun, Shin bertekad membawa Indonesia menjadi juara Grup A. Itu hanya bisa dilakukan dengan meraih kemenangan besar atas Fiipina.

Soalnya, Indonesia saat ini menempati posisi dua klasemen sementara Grup A dengan tujuh poin. Mereka kalah selisih gol dengan Thailand yang juga mengoleksi poin serupa.

Ini sebabnya Shin ingin Ilija Spasojevic dkk tidak membuang peluang mencetak gol. Terlebih, nanti akan bertanding di lapangan dengan rumput sintetis.

"Saya selalu memotivasi para pemain mencetak gol selama mendapat peluang," ucap Shin, di aseanfootball.org.

"Tapi, pada saat yang bersamaan, mereka juga harus berhati-hati karena akan bermain di lapangan sintetis," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Indonesia harus mencetak banyak gol jika ingin menjadi juara Grup A. Sebab, Thailand diyakini akan menang besar saat menjamu kamboja di waktu yang sama.



"Agar bisa mencatak banyak gol, para pemain harus tampil optimal di lapangan. Tapi, terkadang keberuntungan juga berperan," pungkas Shin.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)