Preview Malaysia vs Singapura: Hidup-Mati Berebut Tiket Semifinal Piala AFF 2022

Selasa, 03 Januari 2023 - 07:03 WIB
loading...
Preview Malaysia vs Singapura: Hidup-Mati Berebut Tiket Semifinal Piala AFF 2022
Timnas Malaysia akan melakoni laga sulit melawan Singapura pada penyisihan Grup B Piala AFF 2022/Foto/affmitsubishielectriccup.com
A A A
KUALA LUMPUR - Timnas Malaysia akan melakoni laga sulit melawan Singapura pada penyisihan Grup B Piala AFF 2022 di Bukit Jalil Stadium, Selasa (3/1/2023) pukul 19.30 WIB. Harimau Malaya -julukan Timnas Malaysia- wajib menang untuk lolos ke semifinal.

Malaysia tak boleh kalah atau seri untuk mengunci babak 4 besar. Saat ini, Harimau Malaya di posisi ketiga klasemen sementara dengan bekal 6 poin. Singapura berada di posisi kedua dengan 7 angka. Mereka hanya kalah selsish gol memasukkan dari Vietnam yang memuncaki klasemen juga dengan 7 poin.



Dari segi peluang, Vietnam dijagokan lolos ke semifinal dengan mudah lantaran di laga terakhir mereka akan menjamu Myanmar yang merupakan tim lemah.

Malaysia dan Singapura dipastikan akan saling sikut untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Tentunya, kemenangan wajib diraih Harimau Malaya jika tim besutan Kim Pan-gon itu ingin lolos ke babak selanjutnya.



Sementara itu, The Lions -julukan Timnas Singapura- hanya perlu menghindari kekalahan saat bertandang ke markas Harimau Malaya jika ingin lolos ke semifinal. Itu artinya, Singapura hanya perlu meraih hasil imbang untuk bisa menyegel tiket babak selanjutnya.

Menariknya, pertemuan Malaysia vs Singapura pada perhelatan Piala AFF rata-rata terjadi di babak penyisihan grup. Dari 8 pertemuan di Piala AFF, 6 pertemuan di antaranya berlangsung di babak fase grup.

Dari 6 pertandingan fase grup tersebut Malaysia lebih unggul dari Singapura. Harimau Malaya mampu memenangi 3 laga. Sementara itu, The Lions menang di 2 laga, sedangkan 1 laga sisanya berakhir imbang.

Adapun dari head to head dalam 5 pertemuan terakhir Malaysia vs Singapura, The Lions sukses mengungguli Harimau Malaya. Tercatat, The Lions berhasil meraih 3 kemenangan, sedangkan Harimau Malaya hanya sekali menang, serta 1 pertandingan lain berakhir imbang 0-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)