Preview Vietnam vs Myanmar: Ambisi Golden Star Warriors Kuasai Grup B Piala AFF 2022

Selasa, 03 Januari 2023 - 06:05 WIB
loading...
Preview Vietnam vs Myanmar: Ambisi Golden Star Warriors Kuasai Grup B Piala AFF 2022
Timnas Vietnam bertekad menghabisi Myanmar pada laga pemungkas Grup B Piala AFF 2022/Foto/affmitshubishielectriccup.com
A A A
HANOI - Timnas Vietnam bertekad menghabisi Myanmar pada laga pemungkas Grup B Piala AFF 2022 di My Dinh Stadium, Hanoi, Rabu (3/1/2023) Pukul 19.30 WIB. The Golden Star Warriors berambisi mengantongi tiket semifinal sekaligus menjadi juara grup.

Vietnam Menjadi salah satu tim unggulan di Piala AFF 2022. Pasukan Park Hang-seo tampil konsisten sepanjang penyisihan Grup B. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Golden Star Warriors mengumpulkan tujuh poin dan berada di puncak klasemen sementara.



Phan Van Duc dkk unggul selisih gol memasukkan dari Singapura yang juga mengemas tujuh poin di peringkat 2. Sedangkan Malaysia di posisi ketiga dengan enam angka. Myanmar (1 poin) sudah tersisih dari perebutan babak 4 besar.

Di atas kertas, Vietnam diyakini bisa mengalahkan Myanmar. Apalagi mereka tampil di kandang sendiri. Tentu saja Vietnam akan memiliki keuntungan lebih untuk bisa merebut poin penuh dari Myanmar.



Dari segi rata-rata jumlah gol per pertandingan, tim Vietnam bukanlah tim yang buruk di Piala AFF 2022, dengan rata-rata 3 gol/pertandingan dan tidak kebobolan. Hebatnya, mereka belum kebobolan dalam 3 laga.

"Pertandingan melawan Myanmar adalah pertandingan pembuka sepak bola Vietnam di tahun 2023. Kami berusaha untuk menang dan memastikan melaju ke babak semifinal Piala AFF 2022 dengan posisi teratas," ujar pelatih Park Hang Seo dilansir The Tao.

Di sisi lain, Myanmar kini dipastikan gagal melangkah ke semifinal setelah hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan. Apa pun hasilnya tidak akan memiliki pengaruh berarti bagi Timnas Myanmar.

Meski begitu, tentu saja Myanmar tidak akan membiarkan Vietnam mengalahkan mereka dengan mudah. Tim asuhan Antoine Hey pun bertekad meraih kemenangan di laga penutup mereka di Piala AFF 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)