Musim Depan, Jet Darat Tim Mercedes di Formula 1 Penuh dengan Kejutan

Rabu, 04 Januari 2023 - 20:38 WIB
loading...
Musim Depan, Jet Darat Tim Mercedes di Formula 1 Penuh dengan Kejutan
Mercedes W14 bakal mirip dengan seri sebelumnya W13. Meski begitu, Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyebut kalau jet darat Mercedes W14 di Formula 1 musim depan penuh dengan kejutan / Foto: Youtube
A A A
BRACKLEY - Prinsipal Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff , menyebut kalau jet darat Mercedes W14 di Formula 1 musim depan penuh dengan kejutan. Kendati terlihat seperti sama seperti seri W13, Wolff menegaskan bahwa mobil mereka untuk musim depan benar-benar sangat berbeda.

Sama seperti tim pabrikan lainnya, Mercedes pun saat ini tengah meracik mobil balapnya untuk musim depan. Tim berjuluk Silver Arrow itu cukup serius melakukan pengembangan Mercedes W14, mengingat mereka performa mereka cukup buruk di musim 2022.

Wolff pun memberikan bocoran sedikit mengenai Mercedes W14 yang akan digunakan pada F1 2023. Pria asal Austria ini mengungkapkan bahwa mobil tersebut akan penuh dengan kejutan dan benar-benar berbeda seperti W13 yang mereka pakai musim lalu.

BACA JUGA: MotoGP 2023: Bastianini-Bagnaia Tertawa Disebut Bakal Saling Sikut di Ducati

"Ini penuh kejutan. Terakhir kali saya melihatnya, saya berpikir 'oh ini terlihat sama seperti W13', tapi saya berharap ini tidak sama. Saya sama seperti dengan Anda, saya pergi ke terowongan angin dan terlihat seperti mobil tahun ini tetapi mereka mengatakan kepada saya bahwa di bawahnya sangat berbeda," kata Wolff dikutip dari Planet F1, Selasa (3/1/2023).

Wolff membeberkan bahwa tim pabrikan asal Jerman itu melakukan perombakan pada detail-detail pentingnya. Namun, dia menyebut kalau tidak ada perubahan yang signifikan pada body mobil.

"Ini tentang aliran udara, tentang distribusi bobot, tentang peta aero. Mobil kami secara fundamental berubah pertengahan tahun. Kami mengubah konsepnya tapi kami tidak bisa melihat apapun pada bodywork," pungkas Wolff.

BACA JUGA: MotoGP 2023: Musim Penentuan Nasib Franco Morbidelli

Tentu saja diharapkan mobil Mercedes W14 ini bisa menjadi titik bangkit mereka setelah mengalami pasang surut di musim 2022. Dengan begitu, dua pembalap anyarnya yakni Lewis Hamilton dan George Russell bisa bersaing dalam perebutan gelar juara di musim 2023.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2612 seconds (0.1#10.140)