Begini Kondisi Terkini Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata usai Cedera di Piala AFF 2022

Selasa, 03 Januari 2023 - 16:25 WIB
loading...
Begini Kondisi Terkini Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata usai Cedera di Piala AFF 2022
Begini Kondisi Terkini Kiper Timnas Indonesia Nadeo Argawinata usai Cedera di Piala AFF 2022. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/tom.
A A A
MANILA - Penjaga gawang Timnas Indonesia , Nadeo Argawinata dibekap cedera saat menghadapi Filipina di Piala AFF 2022. Meski sedang menjalani perawatan, Nadeo tetap ikut sesi latihan.

Menurut laporan yang diterima SINDOnews, Nadeo melakukan latihan terpisah di pinggir lapangan di Rizal Memorial Stadium, Manilla, Selasa (3/1/2023) siang WIB. Nadeo langsung latihan meski baru ditarik keluar lapangan pada laga yang berlangsung Senin (2/1/2023).



Di laga itu Timnas Indonesia lolos ke semifinal usai menekuk Filipina dengan skor tipis 2-1 di Rizal Memorial Stadium, Senin 2 Januari 2023 silam. Skuad Garuda pun lolos ke semifinal dengan status runner-up grup karena kalah selisih gol dari Thailand yang di laga lainnya menang 3-1 atas Kamboja.

Sebelum kembali ke Jakarta, skuad Timnas Indonesia terlebih dahulu melakukan latihan recovery. Para pemain yang tampil di laga menghadapi Filipina melakukan sesi recovery dengan berjogging di pinggir lapangan.

Sementara pemain yang tidak tampil, atau bermain hanya sebentar, tetap melakukan sesi latihan seperti biasa. Para pemain pun nampak menikmati sesi latihan tersebut.

“Timnas Indonesia menjalani latiihan siang ini di Rizal Memorial, untuk yang tidak bermain atau bermain sebentar, menjalani latihan normal, yang full time bermain, latihan recovery,” kata media officer PSSI, Bandung Saputra, Selasa (3/1/2023).

Terdapat penampakan menarik pada sesi latihan recovery tersebut. Penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata rupanya juga ikut berlatih.

Nadeo berlatih secara terpisah dari rekan-rekannya. Didampingi pelatih kiper, Kim Bong-soo, Nadeo hanya berjalan ringan di lintasan lari Rizal Memorial Stadium.

“Nadeo didampingi pelatih kiper Kim Bong-soo sudah ikut latihan, dan dia juga melakukan berjalan kaki ringan, dan kalau yang ini pemain starting eleven yang latihan recovery,” lanjut Bandung.

Nadeo mengalami cedera di laga Timnas Indonesia kontra Filipina. Pemain Bali United itu melakukan duel dengan pemain Filipina di menit 23.

Nadeo kemudian meringis kesakitan. Pemain berusia 25 tahun itu pun nampak menangis ketika dinyatakan tidak bisa melanjutkan pertandingan, perannya di bawah mistar gawang digantikan oleh Syahrul Trisna.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3260 seconds (0.1#10.140)