Pembalap Ken Block Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Mobil Salju

Selasa, 03 Januari 2023 - 20:41 WIB
loading...
Pembalap Ken Block Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Mobil Salju
Pembalap Ken Block Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Mobil Salju
A A A
UTAH - Pembalap Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju (snowmobile) di Utah, Amerika Serikat, Selasa (3/1/2023). Ken Block tewas di tempat setelah kendaraan itu menindih tubuhnya.

Menurut Kepolisian Wasatch, Utah, Block meninggal saat berkendara di sekitar Mill Hollow, Senin (2/1/2023) waktu setempat, atau Selasa (3/1/2023) waktu Indonesia. Mobil salju yang dikendarai Ken Block menindih tubuhnya sampai nyawanya tak terselamatkan.



Block, 55 tahun, selain sebagai atlet reli juga dikenal sebagai pemilik tim balap Hoonigan. Dalam unggahan resminya di Instagram, Hoonigan mengonfirmasi kematian Block akibat kecelakaan maut tersebut.

"Dengan penyesalan terdalam, kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju hari ini,” tulis pernyataan resmi Hoonigan.

Kecelakaan tersebut menjadi kabar buruk bagi keluarga dan orang terdekat dari Block. Hoonigan berharap masyarakat bisa menghormati privasi para keluarga yang hingga saat ini masih berada dalam keadaan berduka.

“Ken adalah seorang visioner, perintis, dan ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan. Harap hormati privasi keluarga saat ini saat mereka berduka,” lanjut pernyataan itu.

Block memulai kariernya di dunia Reli Amerika pada tahun 2005. Dia menjalani debutnya di Kejuaraan Reli Dunia (WRC) di tahun 2007 dan membentuk tim Hoonigan Racing pada 2010.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8040 seconds (0.1#10.140)