Hasil Malaysia vs Singapura: Menang Telak, Harimau Malaya Jumpa Thailand di Semifinal Piala AFF 2022

Selasa, 03 Januari 2023 - 21:36 WIB
loading...
A A A
Malaysia terus menguasai penguasaan bola. Selama 25 menit, mereka menciptakan 4 percobaan yang 2 di antaranya tepat sasaran, sementara Singapura hanya sekali percobaan.

Berkali-kali Negeri Jiran terus menekan baik dari bola mati maupun open play. Sampai akhirnya satu kesalahan lini pertahanan Singapura dimanfaatkan Rasid dengan membawa bola di sisi sayap.

Dia lalu mengumpan ke tengah dan disambut sundulan Lok. Bola menghujam deras ke dalam gawang Hassan Sunny. Skor 1-0 untuk Malaysia pada menit ke-35 yang bertahan hingga rehat.

Mengawali babak kedua, Malaysia masih terus menekan hingga setengah lapangan. Namun, pertahanan Singapura jauh lebih ketat dari sebelumnya.

Malaysia kesulitan menembus kotak penalti lawan. Tapi, mereka tak kehabisan akal. Tendangan jarak jauh dilepaskan dan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-50 lewat Lok. Skor berubah jadi 2-0

Malaysia kembali menambah gol di menit ke-54. Wilkin mencari-cari kawan yang bisa dioper di kotak penalti. Lantaran, semuanya di kawal ketat, dia putuskan menembak langsung. Tuan rumah unggul 3-0

Tertinggal membuat permainan Singapura tidak tenang. Pada menit ke-55 pertahanan mereka melakukan kesalahan sehingga bisa direbut Safawi untuk kemudian dioper kepada Stuart Wilkin di kotak penalti. Gol kembali tercipta dan kedudukan menjadi 3-0.

Singapura berupaya untuk setidaknya membalas gol. Itu akhirnya diperoleh pada menit ke-85 melalui gol Ramli usai menerima umpan Amy Recha di sisi sayap. Skor menjadi 1-3.

Singapura total menyerang. Tapi, itu meninggalkan celah di lini belakang. Akhirnya dimanfaatkan Malaysia untuk serangan balik melalui sisi sayap.

Sentuhan terakhir diberikan kepada Aguero untuk mencetak gol dari tengah lapangan. Skor menjadi 4-1 di menit 88. Alhasil, Malaysia menang telak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)