Pulih dari Sakit, Gregoria Mariska Siap Tempur di Malaysia Open 2023

Kamis, 05 Januari 2023 - 02:02 WIB
loading...
Pulih dari Sakit, Gregoria Mariska Siap Tempur di Malaysia Open 2023
Gregoria Mariska Tunjung siap tempur di Malaysia Open 2023/Foto/MPI/Andika R
A A A
JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung siap tempur di Malaysia Open 2023 . Tunggal putri andalan Indonesia itu secara fisik fit kendati sempat jatuh sakit.

Malaysia Open akan menjadi turnamen pembuka tahun ini. Turnamen level Super 1000 ini berlangsung pada 10 sampai 15 Januari di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.



Gregoria menjelaskan persiapannya berjalan baik. Pemain nomor 15 dunia ini menyebut persiapannya sedikit terpotong karena libur usai mentas di BWF World Tour Finals 2022.

"Persiapannya sejauh ini sudah cukup bagus karena cuma libur setelah World Tour Finals itu mungkin sekitar seminggu," kata Gregoria kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI, Rabu (4/1/2023).



"Terus sudah mulai latihan lagi di sini. Jadi itu bukan waktu yang sebentar juga untuk mempersiapkan semua. Namun secara keseluruhan udah cukup bagus," lanjut pebulu tangkis berusia 23 tahun.

Lebih lanjut, Gregoria juga bercerita kalau dirinya sempat jatuh sakit usai jalani BWF World Tour Finals (WTF) 2022. Namun, dia menegaskan bahwa kondisi fisiknya sangat baik.

"Fisik oke sih. Walaupun setelah WTF sempat sakit demam gitu lima harian mungkin. Terus kondisinya emang masih drop juga mungkin karena kecapekan, kan," ujarnya.

"Tapi karena persiapannya tadi itu waktunya lumayan panjang, jadi emang kepotongnya cuma sedikit banget untuk recovery gitu," imbuh Gregoria.

Sementara itu, Gregoria akan menghadapi lawan yang cukup berat, yaitu He Bing Jiao asal China, di babak pertama Malaysia Open 2023. Ini menjadi rintangan berat untuknya karena tercatat, dia sama sekali belum pernah menang atas He Bing Jiao dari tiga kali pertemuannya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3027 seconds (0.1#10.140)