Anthony Ginting Pasang Target Juara Malaysia Open 2023

Kamis, 05 Januari 2023 - 19:35 WIB
loading...
Anthony Ginting Pasang Target Juara Malaysia Open 2023
Anthony Ginting Pasang Target Juara Malaysia Open 2023. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berambisi juara Malaysia Open 2023 . Tunggal putra Indonesia itu ingin fokus mempersiapkan diri di setiap pertandingan.

Ginting bakal memulai perjalanannya tahun ini dengan mentas di Malaysia Open 2023. Turnamen Super 1000 itu dijadwalkan berlangsung pada 10 hingga 15 Januari mendatang alias tak sampai sepekan lagi.



Dengan waktunya yang tak sampai sepekan lagi, berbagai persiapan sudah dilakukan dengan maksimal oleh pemain berusia 26 tahun itu. Dia berlatih sangat keras baik dari segi teknik dan juga fisik di Pelatnas PBSI bersama sang pelatih, Irwansyah, dalam mempersiapkan turnamen pertamanya di tahun 2023 itu.

Onik –sapaan Ginting- pun tak mau latihan kerasnya tak membuahkan hasil apa pun ketika bertanding nanti. Untuk itu, dia memasang target untuk menjadi juara di Malaysia Open 2023.

“Target di Malaysia Open pasti ingin yang terbaik, pengen juara pasti, karena kita udah persiapkan semua, tiap hari maksimal terus capek juga. Pasti kan tujuannya mau jadi juara,” kata Ginting kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (4/1/2023).

Kendati demikian, pemain ranking empat dunia itu sadar perjuangannya untuk mencapai podium tertinggi di Malaysia Open 2023 tidaklah mudah. Oleh karena itu, dia tetap fokus menjalani pertandinganya satu per satu untuk bisa meraih kemenangan demi memenuhi targetnya tersebut.

“Cuma buat mau mencapai itu enggak gampang. Musuh-musuhnya dari babak awal sampai mungkin nanti babak kedua, ketiga dan seterusnya enggak gampang karena mereka latihan juga, persiapan juga, pasti bermain maksimal juga. Jadi ya fokusnya enggak mau terlalu jauh, fokusnya di step by step, di setiap pertandingan seperti apa, apa yang harus disiapin, itu dulu aja,” jelas pemain kelahiran Cimahi itu.

Sebagai informasi, Ginting, yang berstatus sebagai unggulan keenam, akan menghadapi jagoan Hongkong, Ng Ka Long Angus, di babak 32 besar turnamen Super 1000 itu. Jika menang, di babak 16 besar dia akan berhadapn dengan pemenang laga antara bintang Denmark, Anders Antonsen, dan Weng Hong Yang dari China.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5308 seconds (0.1#10.140)