Hasil Chelsea vs Manchester City: The Blues Takluk di Stamford Bridge

Jum'at, 06 Januari 2023 - 05:49 WIB
loading...
Hasil Chelsea vs Manchester City: The Blues Takluk di Stamford Bridge
Hasil Chelsea vs Manchester City: The Blues Takluk di Stamford Bridge. Foto: Reuters
A A A
LONDON - Hasil Chelsea vs Manchester City di Liga Inggris ada di artikel ini. Skuad The Citizens berhasil menang 1-0 lewat gol tunggal Riyad Mahrez.

Pertandingan antara Manchester City vs Chelsea digelar di Stamford Bridge, London, Jumat (6/1/2023). Pertandingan ini berjalan dalam intensitas yang tinggi dan juga keras sejak menit-menit awal.

Bahkan, Chelsea terpaksa kehilangan Raheem Streling pada menit ke-5 karena cedera hamstring setelah berbenturan dengan John Stones. Lalu Pierre-Emerick Aubameyang masuk menggantikannya.



Peluang pertama dalam laga ini didapat oleh Manchester City. Sayangnya, umpan silang berbahaya dari Ilkay Gundogan yang mengincar Erling Haaland di kotak penalti bisa dipotong oleh Kepa Arrizabalaga.

Setelah itu, dalam kurun waktu 10 menit, The Blues –julukan Chelsea- menciptakan situasi satu lawan satu lewat kerja sama apik Christian Pulisic dan Kai Havertz. Namun, John Stones dengan sigap melakukan tackle gemilang untuk memblock tendangan pemain asal Amerika Serikat itu. Bahkan, Pulisic sampai cedera sehingga harus diganti oleh Carney Chukwuemeka pada menit 23.

Pada menit 32, The Citizens kembali mengancam gawang Pasukan London Biru lewat tendangan Gundogan tetapi sepakannya masih belum tepat sasaran. Lima menit berselang, gantian Erling Haaland yang berdiri bebas di kotak penalti, namun tendangan kerasnya malah melambung di atas mistar gawang.

Tiga menit jelang turun minum, Chelsea hampir memecah kebuntuan lewat tendangan melengkung Hakim Ziyech tetapi bola bisa ditangkap oleh Ederson Moraes. Tak lama berselang, Chukwuemeka melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti, namun bola malah membentur tiang gawang.

Jual beli serangan pun terus terjadi di menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi, hingga 45 menit pertama usai, kedua tim masih sama-sama belum bisa membuka papan skor.

Di babak kedua, Man City langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Pada menit 52, mereka pun nyaris mencetak gol tetapi sundulan Nathan Ake yang menyambar tendangan bebas Kevin De Bruyne membentur mistar gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)