Kesan Gattuso Hadapi Bekas Klubnya

Senin, 13 Juli 2020 - 09:31 WIB
loading...
Kesan Gattuso Hadapi Bekas Klubnya
Gennaro Gattuso menyesalkan pemborosan peluang yang dilakukan anak asuhnya di sepertiga akhir saat Napoli ditahan imbang 2-2 AC Milan di Stadion San Paolo, Senin (13/7/2020) / Foto: Twitter Napoli
A A A
NAPLES - Gennaro Gattuso menyesalkan pemborosan peluang yang dilakukan anak asuhnya di sepertiga akhir saat Napoli ditahan imbang 2-2 AC Milan di Stadion San Paolo, Senin (13/7/2020). Itulah yang membuatnya kecewa mengingat ini kali pertama ia menghadapi mantan klubnya.

"Yang membuat saya marah adalah para pemain saya memiliki enam atau tujuh peluang untuk mencetak gol. Bukan hanya para striker, tetapi juga para pemain sayap, pemain tengah. Kami menciptakan begitu banyak peluang dan tidak cukup menghabisi mereka. Di situlah kami harus meningkatkan," sesal Gattuso dikutip dari Sky Sports.

Gattuso mengevaluasi penampilan anak asuhnya pasca kembalinya kompetisi Serie A musim ini. Dikatakannya, ada banyak peluang yang tercipta tetapi para pemain seperti kehilangan gairah untuk mencetak gol secara teratur. (Baca juga: Diwarnai Kartu Merah, AC Milan Curi Satu Poin dari Markas Napoli )

"Ini disebut zona panas dalam statistik, Anda dapat melihat Milan memiliki sangat sedikit penilaian. Meskipun mereka minim peluang, namun mereka mampu mengonversikannya dengan baik di kedua gol tersebut."

"Mempertimbangkan apa yang kami buat, kami mencetak terlalu sedikit gol dan kebobolan terlalu banyak. Itu terjadi dengan cukup teratur. Jika bagian pertama tidak berhasil setelah tujuh atau delapan detik, kami harus melacak kembali dan membuatnya solid, yang kami lakukan itu cukup lakukan. Kami mencoba melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dan kami belum sempurna, karena kami cenderung mengambil risiko gelombang serangan balik, jadi kami berakhir empat lawan empat, atau lima lawan lima," pungkas Gattuso.

Dengan tambahan satu poin ini, Napoli tercecer di peringkat keenam pada klasemen sementara Serie A dengan raihan 52 poin. Sementara Milan mengekor di belakangnya dengan 50 angka. (Baca juga: Klasemen dan Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Senin (13/7/2020) )
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)