Jalan Terjal PSG di Liga Champions Musim Ini

Senin, 13 Juli 2020 - 10:07 WIB
loading...
Jalan Terjal PSG di Liga Champions Musim Ini
Paris Saint Germain (PSG) menghadapi jalan terjal saat mereka memersiapkan skuatnya di perempat final Liga Champions 2019/2020, Agustus mendatang / Foto: Twitter PSG
A A A
PARIS - Paris Saint Germain ( PSG ) menghadapi jalan terjal saat mereka memersiapkan skuatnya di perempat final Liga Champions 2019/2020, Agustus mendatang. Pasalnya, Thomas Tuchel dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain, yakni Edinson Cavani (agen bebas), Thomas Meunier (Borussia Dortmund) dan Tanguy Kouassi (Bayern Muenchen).

Juara Ligue 1 2019/2020 itu baru saja memetik kemenangan besar 9-0 atas Le Havre pada laga uji coba yang berlangsung di Stade Oceane Le Havre, Senin (13/7) dini hari WiB. Satu hal yang menarik adalah laga ini disaksikan 5.000 penggemar.

Laga uji coba ini sebagai salah satu strategi untuk memersiapkan laga berikutnya. Sebab, ada dua laga penting yang bakal dijalani PSG, yakni final Piala Prancis melawan Saint Etienne di Stade de France Paris, 24 Juli mendatang. (Baca juga: Impian Atalanta 8 Besar Liga Champions: Bawa PSG ke Sini! )

Berikutnya, Les Parisiens bakal melakoni laga melawan Olympique Lyon di final Piala Liga Prancis pada 31 Juli mendatang. Target Tuchel, dia harus bisa membawa dua gelar terlebih dahulu sebelum mengalihkan konsentrasi pada pertandingan perempat final Liga Champions melawan Lisbon di Lisbon, Agustus mendatang. (Baca juga: Tuchel: Lawan Atalanta Pasti Sengit, Tapi Kami Ingin Menang )

"Tantangan kami adalah tiba di Lisbon dengan dua gelar. Sekarang kami akan menyiapkan pertandingan melawan Saint-Etienne. Ini satu-satunya pertandingan yang ada di kepala saya saat ini. Kemudian, kami akan memikirkan Lyon. Lalu saya pikir kami akan memiliki 12 hari untuk bersiap-siap untuk pertandingan kami melawan Atalanta . Kami harus pergi selangkah demi selangkah. Langkah pertama adalah pertandingan kami melawan Saint-Etienne," kata Tuchel.

Di Liga Champions, PSG dipastikan tidak akan diperkuat Edinson Cavani (agen bebas), Thomas Meunier (Borussia Dortmund) dan Tanguy Kouassi (Bayern Muenchen). Tuchel mengatakan itu membuat hidup jadi lebih sulit bagi PSG, tetapi ia mendesak para pemainnya untuk terus maju.

"Saya sedih kami kehilangan tiga pemain kunci untuk kompetisi ini, Tanguy, Edi dan Thomas Meunier. Itu membuat segalanya lebih sulit bagi kami. PSG membutuhkan kualitas dan skuat yang hebat. Tetapi semua pemain melakukan yang baik melawan Le Havre dan kami harus terus melangkah. Kita semua memiliki hubungan yang baik. Kita siap untuk melanjutkan. Hari ini adalah awal yang baik."

"Ini akan sulit tetapi itu tidak mengejutkan karena kami akan bermain di perempat final. Ada delapan tim yang ingin memenangkan kompetisi ini. Setiap tim dapat memenangkan tiga pertandingan mereka. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan Atalanta, itu akan sangat sulit. Mereka memiliki banyak kualitas," cetus Tuchel.

"Kami telah melihat bahwa ketika mereka bermain melawan Juventus pada Sabtu (lalu). Ini adalah tim yang seimbang dan ofensif. Itu adalah tim yang sangat tim fisik, tetapi sekarang, kita tidak dapat memikirkannya," imbuh Tuchel.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)