Indonesia Ditahan Vietnam, Fachruddin Aryanto Tak Masalah Formasi 3 Bek Shin Tae-yong

Sabtu, 07 Januari 2023 - 10:33 WIB
loading...
Indonesia Ditahan Vietnam, Fachruddin Aryanto Tak Masalah Formasi 3 Bek Shin Tae-yong
Fachruddin Aryanto tak masalah dengan formasi yang diusung Pelatih Shin Tae-yong melawan Vietnam/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Vietnam pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 . Kapten skuad Garuda, Fachruddin Aryanto mengaku tak masalah dengan formasi yang diusung Pelatih Shin Tae-yong di laga itu.

Indonesia bermain dengan formasi berbeda, yakni 3-4-3, melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2022) sore WIB. Biasanya, Shin Tae-yong lebih sering menurunkan empat bek dengan formasi 4-2-3-1, sepanjang babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022.



Meski menggunakan formasi yang berbeda Fachruddin merasa tidak begitu kesulitan di laga tersebut. Pasalnya, formasi serupa juga pernah ditampilkan oleh Indonesia ketika menghadapi Kuwait di kualifikasi AFC.

“Ya mungkin ini bukan kali pertama kita sebagai centre-back. Kita pada kualifikasi AFC di Kuwait, juga pakai itu,” ungkap Fachruddin Aryanto selepas pertandingan.



Selain itu, Fachruddin juga merasa persiapan yang dilakukan Timnas Indonesia berjalan dengan sangat baik. Pemain dengan posisi bek tersebut merasa bersyukur karena semua yang dilakukan telah berjalan sesuai rencana.

Fachruddin menilai Timnas Indonesia telah berjuang keras. Keadaan tersebut pun dianggap membuat tim asuhan Shin Tae-yong itu masih punya peluang besar untuk melaju ke babak final.

“Kami sudah bekerja keras. Meski gagal menang, kami juga tidak kalah. Kami sudah bermain keras. Saya pikir, kami masih memiliki peluang ke final,” kata Fachruddin setelah laga.

Asa Timnas Indonesia untuk melaju ke partai final masih terbuka kendati bermain imbang kontra Vietnam di leg pertama. Itu bisa terwujud dengan catatan Garuda wajib meraih kemenangan di leg kedua.

Kini, Pasukan Garuda bakal langsung bersiap untuk menghadapi leg kedua di depan mata. Mereka akan menjalani leg kedua di markas Vietnam, yaitu di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB. Indonesia pun wajib menang atau meraih masih imbang dengan mencetak gol agar dapat melaju ke babak final.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)