Pangkas Libur, Bagas/Fikri Target Semifinal di Malaysia Open 2023

Minggu, 08 Januari 2023 - 03:02 WIB
loading...
Pangkas Libur, Bagas/Fikri Target Semifinal di Malaysia Open 2023
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri matangkan persiapan menjelang tampil di Malaysia Open 2023/Foto/PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri terus mematangkan persiapan menjelang tampil di Malaysia Open 2023 . Bagas/Fikri memangkas liburan demi meraih hasi maksimal di turnamen level Super 1000 tersebut.

Malaysia Open 2023 berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 10-15 Januari 2023 mendatang. Ajang ini diikuti pebulu tangkis top dunia lantaran tahun ini levelnya sudah setara All England, Indonesia Open atau China Open, level tertinggi dalam turnamen kalender BWF World Tour.



Bagas/Fikri atau kerap disapa ‘Bakri’ termasuk salah satu dari enam ganda putra Indonesia yang dikirim ke turnamen itu. Pada putaran pertama atau babak 32 besar, mereka akan berhadapan dengan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren.

Fikri mengatakan keduanya terus mematangkan persiapan menjelang tampil di turnamen itu. Fikri mengungkapkan, keduanya berlatih keras dan memangkas hari libur demi mempersiapkan diri menjelang Malaysia Open 2023.



“Persiapannya cukup baik kita juga tahun baru juga sempat di sini (pelatnas Cipayung), kita tak banyak libur dari Desember (2022) akhir,” kata Fikri kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (4/1/2023).

“Ada di asrama dan latihan sama temen-temen juga ya persiapannya cukup baik cuma memang agak kepotong ada libur tahun baru sehari,” sambungnya.

Dengan persiapan yang cukup matang, Bagas/Fikri menatap delapan besar sebagai target utama. Walau demikian, Bagas mengatakan andai ada peluang melangkah lebih jauh, mereka bersyukur.

“Kita berdua pengen masuk 8 besar dulu. Tapi kalau rezekinya masuk semifinal ya alhamdulillah,” tandasnya.

Sekadar diketahui, Bagas/Fikri terhenti di babak 16 besar Malaysia Open 2022. Saat itu, mereka dikalahkan oleh unggulan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kala turnamen masih berlevel Super 750.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)