Pesawat Carteran Timnas Indonesia Terlambat Tiba di Hanoi, Skuad Garuda Pilih Istirahat

Sabtu, 07 Januari 2023 - 22:30 WIB
loading...
Pesawat Carteran Timnas Indonesia Terlambat Tiba di Hanoi, Skuad Garuda Pilih Istirahat
Pesawat carteran Timnas Indonesia terlambat tiba di Hanoi. Akibatnya, pasukan Skuad Garuda batal menjalani latihan ringan / Foto: Instagram PSSI
A A A
HANOI - Pesawat carteran Timnas Indonesia terlambat tiba di Hanoi. Akibatnya, pasukan Skuad Garuda batal menjalani latihan ringan.

Timnas Indonesia berangkat menuju Hanoi untuk mempersiapkan diri jelang leg kedua semifinal Piala AFF 2022 versus Vietnam di My Dinh Stadium, Senin (9/1/2023). Begitu tiba, Timnas Indonesia dijadwalkan langsung berlatih pada Sabtu (7/1/2023) malam waktu setempat.

Namun sebagaimana dilansir Bongdaplus, pesawat carteran yang membawa skuad Timnas Indonesia tiba terlambat dari waktu yang dijadwalkan. Tadinya, skuad Timnas Indonesia dijadwalkan berlatih ringan di hotel. Namun karena pesawat terlambat mendarat, skuad Timnas Indonesia pun batal berlatih.

BACA JUGA: Media Vietnam Protes Timnas Indonesia Carter Pesawat ke Hanoi

Marc Klok dkk memilih beristirahat di kamar hotel masing-masing. Timnas Indonesia sendiri menginap di Hyatt Regency West Hanoi, sebuah hotel yang berada tak jauh dari My Dinh Stadium.

Meski terlambat, skuad Timnas Indonesia tiba lebih dulu di Hanoi ketimbang skuad Vietnam. Hal itu dikarenakan skuad Garuda bepergian menggunakan pesawat carteran yang disewa PSSI, sehingga bisa melakukan penerbangan kapan saja.

Sementara Vietnam menggunakan maskapai penerbangan komersil. Sekadar informasi, tidak ada penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke Hanoi.

BACA JUGA: Park Hang-seo Bela Tekel Brutal Doan Van Hau: Dia Sudah Tahan Emosi!

Timnas Vietnam harus lebih dulu transit di Bandara Tan Son Nhat, Ho Chi Minh City sebelum bertolak ke Bandara Noi Bai, Hanoi. Oleh sebab itu, Timnas Indonesia memiliki waktu istirahat lebih banyak karena terbang langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke Hanoi.

Timnas Vietnam dijadwalkan melakoni official training alias latihan resmi di My Dinh Stadium pada Minggu (8/1/2023) pukul 17.00 waktu setempat. Dua jam setelahnya atau malam hari, giliran Timnas Indonesia menjajal rumput lapangan My Dinh Stadium.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)