Media Vietnam Beberkan Strategi Timnas Indonesia di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

Minggu, 08 Januari 2023 - 08:31 WIB
loading...
Media Vietnam Beberkan Strategi Timnas Indonesia di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022
Media Vietnam membeberkan strategi yang dimainkan Timnas Indonesia saat melakoni laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) malam WIB / Foto: MPI (Aldhi Chandra Setiawan)
A A A
HANOI - Media Vietnam membeberkan strategi yang dimainkan Timnas Indonesia saat melakoni laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) malam WIB. Dalam laporannya, Skuad Garuda bakal menerapkan taktik parkir bus atau menempatkan banyak pemain bertahan ketika gagal menguasai bola.

Tensi panas diprediksi bakal terasa di pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 mengingat laga diwarnai dengan adu gengsi rivalitas kedua pelatih, Shin Tae-yong dan Park Hang-seo. Media Vietnam pun ikut memanaskan suasana jelang pertandingan tersebut.

Media Vietnam, Bongdaplus menyebut bahwa pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong akan menerapkan taktik parkir bus tingkat di leg kedua. "Tidak menutup kemungkinan, Indonesia akan menyiapkan bus tingkat di depan kotak penalti mereka dan terus bertarung sengit dengan para pemain di lini serang tim Vietnam," tulis media tersebut, Sabtu (7/1/2023).

BACA JUGA: Semifinal Piala AFF 2022: Aturan Gol Tandang Bikin Posisi Thailand Kurang Menguntungkan

Tak hanya membuat laporan mengenai strategi yang diterapkan Timnas Indonesia di leg kedua saja. Media Vietnam juga menyoroti gaya bermain Skuad Garuda yang dinilai kasar di leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Media Vietnam juga menyoroti kepemimpinan wasit Omar Mubarak Al-Yaqoubi, yang dianggap berat sebelah pada pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023).

"Wasit Yaqoubi tak menghiraukan beberapa tekel berbahaya Indonesia bahkan sepanjang pertandingan, wasit asal Oman ini tak memberikan kartu penalti apapun kepada pemain tuan rumah," tulis media tersebut.

BACA JUGA: Pesawat Carteran Timnas Indonesia Terlambat Tiba di Hanoi, Skuad Garuda Pilih Istirahat

"Sedangkan Vietnam harus menerima 2 kartu kuning dari Van Thanh dan Hung Dung. Indonesia terkenal menggunakan fase "tangan dan kaki" yang berlebihan untuk menghentikan lawan. Banyak pemain Vietnam yang terus-menerus berbaring di lapangan setelah tabrakan,” sambungnya.

Di laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022, AFF telah menunjuk wasit Araki Yusuke. Juru pengadil lapangan hijau itu diharapkan mampu berlaku adil di laga perebutan tiket final tersebut.

"Oleh karena itu, wasit Araki Yusuke diharapkan mengambil keputusan yang tepat untuk mencegah tendangan buruk tim lawan," tutup artikel itu.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)