Imbangi Pendekar United, Pelatih Kancil: Kita Sudah Pelajari Trik Ricardinho

Senin, 09 Januari 2023 - 02:00 WIB
loading...
Imbangi Pendekar United, Pelatih Kancil: Kita Sudah Pelajari Trik Ricardinho
Pelatih Kancil WHW Pontianak, Wahyudin (kiri) mengaku sudah mempelajari trik Ricardinho. Itu jadi salah satu yang membuat timnya dapat menahan Pendekar United, 3-3. Foto: Quadiliba Al-Farabi/MPI
A A A
JAKARTA - Pelatih Kancil WHW Pontianak, Wahyudin mengaku sudah mempelajari trik dari bintang Pendekar United, Ricardinho. Itu jadi salah satu yang membuat timnya dapat menahan imbang lawan 3-3.



Kedua tim menjalani laga pertama Liga Futsal Profesional (LFP) 2022/2023 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta, Minggu (8/1/2023) pagi. Ricardinho membuka gol pertama bagi Pendekar United.

Namun, di akhir babak pertama, Kancil WHW mampu comeback. Ini berkat gol Refani Putra Sela dan brace Romi Humandri yang membuat skor menjadi 3-1.

Ini membuat Pendekar United main power play di penghujung babak kedua. Itu membuahkan hasil dengan Agung Pandega dan Subhan Faidasa mencetak gol penyeimbang.

Wahyudin menilai laga berjalan sesuai prediksi. Pemain top dan pelatih asing Pendekar United menampilkan permainan kelas dunia. Jadi para pemainnya sudah mempersiapkan hal itu semuanya.

“Ini futsal, kita kedatangan pemain-pemain luar kemudian pelatih luar, kita harus terima hal-hal yang jadi trik-triknya pemain dunia. Bukan hanya taktikal, menyerang, bertahan transisi,” ucap Wahyudin dalam konferensi pers pasca laga.

“Jadi kita gaboleh kaget dengan hal-hal tersebut. Ada trik-trik yang memang seperti Ricardinho kita sudah mempelajari juga banyak trik dia yang memang bisa mereka manfaatkan terutama dengan nama besarnya,” lanjutnya.

Wahyudin puas dengan penampilan para pemainnya meski kemenangan di depan mata buyar ketika lawan main power play. Menurutnya, anak asuhnya hanya kurang beruntung memanfaatkan peluang menjadi gol.

"Menurut saya kita tidak kehilangan momentum, taktikal yang kita gunakan juga dapat peluang. Kita sudah bertahan dengan organisasi bagus, cuma masalahnya dapet peluang gak jadi gol. (Sementara) pendekar beberapa peluang mereka jadi gol, itu yang membedakan,” lanjutnya.



“Ketika Pendekar main power play, kita pun punya banyak peluang, cuma masalah pemanfaatan jadi golnya karena ada sempat dua kali mentok mistar gawang,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)