Preview Vietnam vs Indonesia: Ayo, Rebut Tiket Final Piala AFF 2022!

Senin, 09 Januari 2023 - 06:30 WIB
loading...
Preview Vietnam vs Indonesia: Ayo, Rebut Tiket Final Piala AFF 2022!
Vietnam bakal melakoni laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan Indonesia di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/2023) / Foto: Kolase AFF
A A A
HANOI - Vietnam bakal melakoni laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 melawan Indonesia di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/2023). Peluang kedua tim nasional untuk melangkah ke final masih terbuka lebar.

Hal ini diketahui setelah leg pertama semifinal Piala AFF 2022 berakhir imbang tanpa gol di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023). Laga ini terbilang cukup emosional buat Park Hang-seo.

Park Hang-seo sudah memutuskan untuk tidak membarui kontraknya sebagai pelatih kepala Vietnam. Jika anak asuhnya gagal merebut tiket final Piala AFF untuk keempat kalinya, maka pelatih berkacamata itu bakal pamit di depan pendukung The Golden Star.

BACA JUGA: Media Vietnam Komentari Postingan Instagram Shin Tae-yong Terkait Tekel Brutal Doan Van Hau

"Pertandingan sangat penting bagi saya karena kontrak saya berakhir setelah turnamen ini, jadi jika kami kalah, itu akan segera berakhir. Jika kami menang, saya akan memiliki dua pertandingan lagi dengan tim. Kami sedang mempersiapkan yang terbaik dan akan mencoba untuk menang," ujar Park Hang-seo dikutip dari laman resmi AFF.

Vietnam sejauh ini belum kebobolan setelah mencatatkan lima clean sheet berturut-turut. Melihat catatan impresif itu Park Hang-seo hanya berpikir untuk merebut kemenangan melawan Indonesia.

Menghadapi sesama juru taktik Korea Selatan, Park tidak berminat untuk berbasa-basi ketika Shin Tae-yong merasa Indonesia setara dengan juara dua kali Piala AFF.

BACA JUGA: Komentar Shin Tae-yong Soal Keuntungan Timnas Indonesia Gunakan Pesawat Carter

Park mengatakan bahwa Shin Tae-yong harus membuktikannya dengan hasil. "Saya pikir dia harus membuktikannya dengan hasil. Saya biasanya tidak menilai tim lain, saya lebih suka membuktikan tim saya dengan hasil."

"Saya pikir Indonesia semakin baik. Jika saya kalah, saya akan menerimanya dan setuju dengannya. Tetapi jika saya menang, berhentilah mengatakan hal-hal seperti itu," tegas Park.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0861 seconds (0.1#10.140)